Pelamar CPNS Melawi 3.233 Orang, Dua Formasi CPNS Melawi Kosong

oleh
Kepala BKPSDM Melawi, Paulus

MELAWINEWS.COM, Melawi – Pendaftaran CPNS sudah ditutup sejak minggu ketiga November lalu. Namun, di Melawi masih ada dua formasi CPNS yang kosong alias tanpa pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi, Paulus belum lama ini mengungkapkan dari total 134 formasi CPNS yang diberikan Menpan RB ke Kabupaten Melawi, dua diantaranya tetap lowong hingga penutupan pendaftaran CPNS lalu.

“Formasi yang kosong yakni dokter gigi dengan anestesi S1,” katanya.

Formasi kosong ini, kata Paulus sesuai dengan ketetapan Menpan tak bisa digantikan ke formasi lain. Artinya hanya 132 formasi yang nantinya akan diperebutkan oleh ribuan pelamar CPNS yang mencapai 3.233 orang.

“Ini yang menyerahkan berkas melalui pos. Kalau pendaftaran seluruhnya melalui online mencapai 3.272 pelamar. Artinya ada sekitar 40 an orang yang tidak menyerahkan berkas,” katanya.

Proses verifikasi berkas saat ini, kata Paulus masih terus berjalan. Hasil seleksi administrasi ini bakal diumumkan pada 16 Desember.

“Yang lulus seleksi administrasi ini nantinya yang akan mengikuti tes yang direncanakan pada Februari 2020,” jelasnya.

Untuk P3K, Paulus mengungkapkan pihaknya masih menuggu kebijakan pusat. Bila memang digelar seleksi pada 2020, maka jajarannya siap menggelar penerimaannya sesuai dengan ketentuan.

“P3K yang kemarin juga belum bisa diproses karena belum keluar PP Penggajiannya. Memang rencananya nanti APBN yang akan membiayai gaji P3K. Hanya PP besaran gaji per orang ini belum. Hanya alokasi gaji untuk P3K sudah disiapkan,” jelasnya.