Jelang Peresmian Kantor Bupati, Berbagai Umat Beragama Panjatkan Doa Bersama

oleh
Yasinan bersama umat muslim di kantor Bupati Melawi. Yasinan menjadi satu bagian dari tiga ibadah yang digelar dalam waktu yang berbeda di kantor bupati.

MELAWINEWS.COM, Melawi – Doa bersama dipanjatkan oleh berbagai umat beragama di Kantor Bupati Melawi yang bakal mulai digunakan pada pekan depan. Doa bersama dengan menggelar ibadah masing-masing agama (Islam, Kristen dan Katolik) menjadi harapan agar Kantor Baru ini memberikan rasa aman, nyaman serta semangat bagi para pegawai maupun pejabat yang akan menempatinya.

Doa bersama dimulai dengan menggelar yasinan oleh umat muslim pada Jumat (6/12) pagi. Usai yasinan dan doa, ibadah kembali digelar sekitar pukul 10.00 WIB bagi penganut Kristen. Dihari yang sama pula, misa syukur yang juga digelar di Aula Kantor Bupati Melawi ini diikuti para umat katolik. Tiga ibadah ini seluruhnya dihadiri Bupati Melawi, Panji, Sekda Melawi, Ivo Titus Mulyono, sejumlah kepala SKPD serta masyarakat.

Doa bersama ini, kata Panji digelar untuk memberikan rasa nyaman bagi tenaga pegawai yang nantinya akan menempati kantor bupati. Sarana yang sudah didoakan diharapkan tetap aman, mendapat berkat, serta memberikan ketenangan banyak pihak yang masih berpikiran terkait persoalan kantor tersebut di masa lalu.

“Kita mau mensyukuri, karena mungkin di seluruh Indonesia, yang belum punya kantor bupati mungkin hanya Melawi. Padahal umur Melawi sudah 16 tahun. Nah, tahun ini, inilah aslinya kantor bupati Melawi. Rasa syukur ini kita minta diucapkan oleh umat-umat beriman ada yang ada di Melawi. Mulai dari Islam, Kristen dan Katolik. Kita mensyukuri bersama,” ujarnya.

Ia juga meminta doa dari masyarakat agar suasana pemerintah berjalan dengan baik dan menempati kantor dengan semangat. Panji juga menegaskan kantor tersebut bukan untuk menunjukkan sisi wah bangunan, tapi untuk memenuhi kantor standar kelayakan dan kepatutan lingkungan kerja pemerintah.

“Kinerja akan baik bila didukung kondisi dan lingkungan kerja yang baik dan memadai. Mari semua iklas dan semangat bekerja,” katanya.

Panji juga melanjutkan, rencana peresmian kantor bupati Melawi ditargetkan pada 18 Desember mendatang atau tepat dengan HUT Kabupaten Melawi ke 16. Namun, operasional khusus lingkungan Sekretariat Daerah akan dimulai sejak Senin (9/12) lusa.