Melawi Rawan Narkoba, Polisi Ringkus Satu Tersangka

oleh
Tersangka Edi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Aparat Satres Narkoba Polres Melawi, Polda Kalbar, kembali meringkus satu orang tersangka diduga terkait penyalahgunaan narkotika pada Senin (2/12) kemarin.

Sosok tersebut adalah Edi (18) merupakan warga Dusun Serundung Permai, Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh. Edi diringkus dikawasan Desa Kenual, Kecamatan Nanga Pinoh dengan
barang bukti satu paket narkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba Polres Melawi, Iptu Aris Setiawan, menerangkan penangkapan berawal dari informasi warga sekitar, yang curiga ada transaksi narkoba disekitaran tempat tersebut.

Barang bukti yang disita Polisi
“Kami mendapat banyak laporan dari warga, salah satunya kegiatan yang mencurigakan, sering ada gerak gerik orang mencurigakan disekitaran TKP. Petugas melakukan pengintaian dan berhasil menangkap tersangka beserta barang bukti,” kata Aris, Selasa (3/12) diruang kerjanya.

Selain mengamankan barang bukti satu paket sabu, lanjut Aris, pihaknya juga menyita dari rumah pelaku seperti 1 buah alat hisap sabu berupa bong yang terpasang kaca fanbo dan pipet warna putih, 1 buah bolol mizone yang tutupnya sudah dibolongi, 4 buah korek api gas warna biru, ungu, oren dan hijau, 2 buah pipet sendok sabu yang diruncingkan ujungnya dan 29 plastik klip transparan.

“Tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) JO Pasal 112 Ayat (1) JO Pasal 127 ayat (1) Huruf a, UU no 35 tahun 2009. Tentang Narkotika,” terang Aris.

Aris mengimbau warga untuk segera melaporkan dan memberikan informasi apabila mengetahui atau mendapati peredaran narkoba di wilayahnya. Agar petugas dapat segera menindaklanjuti.

Sumber : Polres Melawi (Arbain)
Editur : MelawiNews.Com