Sah! Abang Ahmaddin Maju Pilkada Melawi

oleh
Abang Ahmaddin serahkan berkas pendaftaran kepada tim penjaringan

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Nama Abang Ahmaddin, salah satu kandidat ramai dibicarakan di kontestasi Pilkada Melawi 2020 mendatang.

Berbekal pengalaman sebagai pejabat politik, ia masuk dalam jajaran figur publik yang pantas dan patut diperhitungkan. Dengan masuknya Abang Ahmaddin dalam bursa Pilkada, diprediksi bakal menjadikan peta percaturan politik di Melawi akan semakin menarik.

Abang Ahmaddin, figur muda putra asli asal Desa Nanga Sokan, Kecamatan Sokan, yang menjabat sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Melawi itu pun telah membuktikan keseriusannya menjadi salah satu kandidat bakal calon (balon) peserta Pilkada dan telah menyatakan maju bersama Partai Golkar sebagai balon wakil bupati merasa terpanggil untuk membawa Melawi menjadi lebih baik lima tahun kedepan.

Pada Jumat (29/11) malam sekira pukul 20.00 WIB, bukti keseriusan Abang Ahmaddin itu maju sebagai balon wakil bupati, telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Sekretariat DPD Partai Golkar Melawi, diterima Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Melawi 2020 Partai Golkar.

Usai melakukan pendaftaran, Abang Ahmaddin, yang merupakan Wakil Ketua DPRD Melawi itu menyatakan, jika dirinya sudah bertekad dan siap maju sebagai balon wakil bupati.

Dia mengungkapkan, dengan mendaftar ke Golkar Melawi berharap bisa mendapat dukungan dan sepenuhnya bisa menerima pencalonan dirinya dari DPD 2, DPD 1 hingga DPP.

Terkait siapa yang akan didampinginya pada Pilkada Melawi 2020 mendatang jika direstui DPP, ia mengatakan semua hal tersebut tergantung dari keputusan DPP, karena Golkar harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung nama pasangan calon.

Pada Pileg 2019 lalu, kata dia, Partai Golkar di DPRD Melawi memiliki 4 kursi, sedangkan syarat mengusung pasangan calon mesti memiliki 6 kursi, sehingga Golkar harus berkoalisi dengan partai lain untuk menambah 2 kursi sebagai syarat mengusung pasangan calon.

“Kemana Golkar berkoalisi dan nama yang akan di usung, baik nama calon bupati dan wakil bupati yang memutuskan adalah DPP. Intinya, saya siap mendampingi calon bupati yang di usung Golkar melalui koalisi, apabila rekomendasi DPP memilih saya,” kata Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Melawi itu.

Ia menilai, dengan koalisi yang kuat di Pilkada nanti, mudah-mudahan kandidat yang dicalonkan Golkar disambut baik oleh masyarakat Melawi.

Dia juga menjelaskan, kader terbaik Golkar yang telah mendaftar di Golkar dan partai lain maju sebagai balon wakil bupati Pilkada Melawi 2020, membuktikan bahwa Golkar Melawi berjuang untuk membawa Melawi lebih baik dan maju kedepan, juga membuktikan bahwa Golkar tidak kekurangan kader membangun Melawi. “Untuk keputusannya kita serahkan kepada DPP. Biarlah pusat yang menentukan,” ungkapnya.

Dikatakan, DPD 1 dan DPP dipastikan tidak akan mengistimewakan siapa kader Golkar maupun luar kader Golkar yang maju calon bupati dan wakil bupati, karena semua kandidat yang berharap dukungan Golkar diberlakukan sama. Sebab untuk mendapat rekomendasi harus melewati semua proses penjaringan sesuai dengan kriteria yang sudah diatur internal Golkar mulai dari kabupaten, provinsi hingga pusat.

Ketua Tim Penjaringan, Abang Sabrinsyah, menyampaikan terima kasih kepada balon wakil bupati Abang Ahmaddin sebagai politisi Golkar yang berharap dukungan partainya sendiri sebagai kendaraan politiknya menghadapi Pilkada Melawi nanti.

Sabrinsyah mengatakan, selanjutnya berkas formulir pendaftaran akan diproses sama dengan kandidat lain sesuai dengan tahapan melalui ketentuan dan aturan tim penjaringan. Kemudian berkas pendaftaran akan diserahkan ke DPD Provinsi Kalbar, seterusnya ke DPP.

Ia menegaskan, bahwa yang akan memutuskan kemana Golkar berkoalisi dan nama yang akan di usung di Pilkada Melawi 2020, baik Balon Bupati dan Wakil Bupati adalah DPP.