Tampil Perdana, Petinju Muda Melawi Mampu Raih Perunggu

oleh
Ical peraih medali perunggu dalam Kejuaraan Tinju Amatir Dandim Cup I

MELAWINEWS.COM, Melawi – Petinju junior Melawi mampu menunjukkan prestasi yang cukup membanggakan dalam Kejuaraan Tinju Amatir Dandim Cup I di Sanggau, 27-29 November. Atlet tinju muda, Ical Dwi Julianto berhasil meraih medali perunggu setelah menumbangkan lawannya yang berasal dari Kayong Utara.

Ketua Pertina Melawi,Indra Fahrudi menilai hasil yang diraih oleh Ical menjadi catatan yang cukup menggembirakan, mengingat Melawi baru kali ini menurunkan atlet dalam kejuaraan tinju di tingkat Kalbar.

“Tinju merupakan olahraga yang pertama kali dikenalkan di masyarakat kabupaten Melawi, dan kami melatih cukup instan selama 2 bulan,” katanya.

Indra melanjutkan Kedepannya Pertina akan memperkenalkan olahraga tinju ini dari kalangan umum, sampai ke sekolah-sekolah, yang ada di kabupaten Melawi.

“Dan kami berharap kedepannya mohon support pemerintah Melawi, baik KONI Melawi dan masyarakat serta sponsor-sponsor yang ada di kabupaten Melawi,” ujarnya.

Ical sendiri masih berstatus pelajar asal SMK Negeri 1 Nanga Pinoh. Ia Berhasil duduk di posisi 3 dan mendapatkan medali perunggu di kelas 40 kg. Sedangan petinju asal Melawi Thomas turun di kelas 50 kg belum berhasil melawan petinju asal kabupaten Sintang.

Ketua Pertina Melawi Indra Fahrudi bersama dua petinju junior dan pelatih

“Saya selaku ketua Pertina Pengkab Melawi. Dan pelatih atas nama jusniardi dan crew, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan, doa masyarakat pecinta olahraga kabupaten Melawi, yang mana dari cabang ini bisa membuahkan hasil walaupun perunggu,” ucapnya.

Sebagaimana kabupaten-kabupaten lain yang telah menelurkan petinju-petinju handal seperti kabupaten Kayong Utara yang mampu melahirkan petinju kelas Dunia Daud Jordan. Dan ini, kata Indra akan menjadi motivasi untuk mencari bibit-bibit petinju terbaik. Sampai berhasil ketingkat daerah,nasional bahkan internasional.

“Kedepannyasecepatnya kita akan membenahi sasana dan peralatan latihan secara maksimal. Untuk menunjang kegiatan pelatihan tinju secara baik,” ujar Sekretaris KONI Melawi ini.