Siap Maju Balon Wakil Bupati, Saparni Daftar ke Golkar 

oleh
Balon wakil bupati, Saparni, serahkan berkas formulir pendaftaran kepada tim penjaringan

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Anggota DPRD Melawi asal Partai Golkat, Saparni, mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Golkar Melawi yang maju sebagai bakal calon (balon) wakil bupati di Pilkada Melawi dalam Pilkada Melawi 2020 mendatang.

Pendaftaran dilakukan oleh Saparni secara langsung, didampingi istri dan keluarga, pada Jumat (29/11) sekira pukul 18.00 WIB dan diterima secara langsung oleh Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Melawi 2020 Partai Golkar.

Usai melakukan pendaftaran, Saparni menyebut, jika dirinya sudah siap untuk maju menjadi peserta dalam Pilkada Melawi merebut posisi wakil bupati.

“Siapapun nanti yang mendapat rekomendasi dari DPP Golkar yang akan di usung pasangan calon bupati melalui koalisi partai dan nama calon wakil bupati, jika nama itu ke saya, siap mendampingi calon bupati apabila diminta DPP,” kata Saparni.

Saparni mengungkapkan, untuk maju sebagai balon wakil bupati, memang partai akan menilai beberapa kriteria melalui tahapan proses penjaringan yang sudah ditentukan, seperti hasil survey elektabilitas dan penilaian pendukung lainnya yang harus memuaskan.

Dirinya kembali menegaskan, apabila mendapat rekomendasi dari DPP, tetap maju dalam Pilkada Melawi 2020 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan, Abang Sabrinsyah, menyampaikan terima kasih kepada balon wakil bupati Saparni sebagai politisi Golkar yang berharap dukungan partainya sendiri sebagai kendaraan politiknya menghadapi Pilkada Melawi nanti.

Sabrinsyah mengatakan, selanjutnya berkas formulir pendaftaran akan diproses sama dengan kandidat lain sesuai dengan tahapan melalui ketentuan dan aturan tim penjaringan. Kemudian berkas pendaftaran akan diserahkan ke DPD Provinsi Kalbar, seterusnya ke DPP.

Ia menegaskan, bahwa yang akan memutuskan kemana Golkar berkoalisi dan nama yang akan di usung di Pilkada Melawi 2020, baik Balon Bupati dan Wakil Bupat yang memutuskan adalah DPP.