Anak Alm Eks Bupati Melawi Daftar di Golkar Maju Pilkada

oleh
Balon Wakil Bupati Bartholomeus Brama Serahkan berkas formulir pendaftaran kepada tim penjaringan

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Bartholomeus Brama, tokoh muda Katolik Kalimantan Barat, yang juga anak dari Almarhum mantan Bupati Melawi, Suman Kurik, melamar ke Partai Golkar sebagai bakal calon (balon) wakil bupati Pilkada Melawi 2020.

Kedatangan balon wakil bupati Bartholomeus Brama itu didampingi mantan Anggota DPRD Melawi, Darsono, disambut Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Melawi 2020 Partai Golkar di Sekretariat DPD Partai Golkar Melawi, di Jalan Provinsi Nanga Pinoh – Kota Baru KM IV, Nanga Pinoh, Rabu (27/11) sore.

Usai melakukan pendaftaran, Brama menyatakan, jika dirinya siap untuk maju menjadi peserta dalam Pilkada Melawi 2020 sebagai balon wakil bupati. Sebelumnya, dirinya juga telah mendaftar di PDIP dan Gerindra. Kemudian akan mendaftar di beberapa partai lainnya.

Dikesempatan itu, Brama berharap untuk mendapat dukungan dari Golkar maju sebagai balon wakil bupati. “Harapannya, pendaftaran di Golkar ini bisa mendapat rekomendasi dari DPP Golkar,” harap Brama.

Ia mengatakan, proses Pilkada dan situasi politik nanti bisa berjalan lebih baik dan Partai Golkar bisa menimbang dirinya sebagai salah satu kandidat yang bakal maju di Pilkada Melawi itu. “Besar harapan dengan pemimpin yang baru, Melawi akan bisa lebih maju,” kata Brama.

Ketua Tim Penjaringan, Abang Sabrinsyah, menyampaikan terima kasih kepada balon wakil bupati Bartholomeus Brama yang mempercayakan Golkar sebagai salah satu harapan kendaraan politiknya dalam menghadapi Pilkada Melawi nanti.

Sabrinsyah mengatakan, selanjutnya berkas formulir pendaftaran akan diproses pihaknya sesuai dengan tahapan melalui ketentuan dan aturan tim penjaringan. Kemudian berkas pendaftaran akan diserahkan ke DPD Provinsi Kalbar, seterusnya ke DPP.

Ia menegaskan, bahwa yang akan memutuskan kemana Golkar berkoalisi dan nama yang akan di usung di Pilkada Melawi 2020, baik Balon Bupati dan Wakil Bupati adalah DPP Golkar.