Panji Minta Dukungan Golkar, Taufik : Kader Siap Balon 02

oleh
Balon Bupati Panji serahkan formulir pendaftaran kepada tim penjaringan Partai Golkar

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Bupati Melawi sekaligus Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji, mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Melawi melalui DPD Partai Golkar Melawi untuk Pilkada Melawi 2020.

Selain di Partai Golkar, Bupati Panji juga telah mengembalikan secara resmi formulir pendaftaran Balon Bupati di PDIP dan PPP.

Pengembalian formulir pendaftaran yang berlangsung di Sekretariat Partai Golkar Melawi, di Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Kota Baru KM IV, Nanga Pinoh, Bupati Panji didampingi putrinya Anggota DPR RI dari NasDem, Yessy Melania, Anggota DPRD Melawi Fraksi NasDem, sejumlah Pengurus NasDem Melawi dan relawan, Senin (25/11) sekira pukul 18.00 WIB.

Kedatangan rombongan Balon Bupati Panji disambut tim penjaringan, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Melawi sekaligus Sekretaris DPD Partai Golkar Melawi, Taufik, Anggota DPRD Melawi dari Golkar, Saparni dan sejumlah Pengurus Harian Golkar.

Foto bersama usai penyerahan formulir pendaftaran
Dalam catatan tim penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Melawi 2020 Partai Golkar, Bupati Panji merupakan Balon Bupati ke dua yang mengembalikan formulir di Partai Golkar Melawi. Sebelumnya, Wakil Bupati Melawi sekaligus Ketua DPD PAN Melawi, H. Dadi Sunarya UY telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Melawi 2020 Partai Golkar Melawi, Abang Sabrinsyah menyampaikan, bahwa berkas formulir pendaftaran akan diproses pihaknya lebih lanjut sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan tim penjaringan.

“Berkas Balon Bupati dan Wakil Bupati nantinya akan kami teruskan ke DPD Provinsi Kalbar, setelah itu ke DPP Golkar. Karena DPP yang nantinya akan memutuskan siapa Balon yang akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Golkar Melawi, Taufik, menyampaikan terima kasih dan merasa bangga dengan keputusan Balon Bupati Panji untuk mendaftarkan diri melalui Partai Golkar.

Taufik pun berharap, di Pilkada nanti Golkar bisa bersanding dengan NasDem, hingga Balon Bupati mengusung kader Golkar. “Mudah-mudahan rencana ini akan terwujud. Namun, yang memutuskan kemana Golkar berkoalisi dan nama yang akan di usung adalah DPP Partai Golkar,” ujarnya.

Panji dan Taufik
Taufik mengatakan, Partai Golkar sendiri telah menyiapkan sejumlah nama kader potensial yang siap maju sebagai Balon Wakil Bupati. Selain dirinya, ada Ketua Harian DPD Partai Golkar yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Melawi saat ini Abang Ahmaddin dan kader lain di DPRD Melawi, Saparni.

“Banyak kader Golkar Melawi siap maju sebagai Balon Wakil Bupati mendampingi pak Panji, termasuk saya, siap lahir dan batin, jika mendapat rekomendasi dari DPP,” sebut Ketua Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT) Melawi itu, disambut riuh tepuk tangan yang menyaksikan pengembalian pendaftaran tersebut.

“Semoga sampai ke tujuan terbaik demi kepentingan bersama. Kita berharap, Golkar mendapat rekomendasi dari DPP untuk berkoalisi dengan NasDem menghadapi Pilkada nanti,” harapnya. 

Sementara itu, Balon Bupati, Panji, merasa kagum dan akui, bahwa Partai Golkar adalah merupakan satu keluarga besar dengan NasDem dari pusat hingga daerah.

Panji yang merasa pernah dibesarkan Partai Golkar di dunia politik itu, berharap Golkar bisa bersama NasDem di Pilkada Melawi 2020. Panji pun meminta untuk tetap bersama dalam membangun dan mensukseskan Pilkada tersebut.

Panji mengatakan, banyak kader Golkar Melawi yang sudah mapan dan mempersiapkan diri membangun rumah tangga Golkar melalui potensi diri yang ada untuk memisahkan diri secara positif dalam meraih kesuksesan yang lebih besar. “Semoga kebersamaan NasDem dan Golkar ini terbangun di Pilkada nanti,” harap Panji.

Panji dan Saparni
Ia pun menaruh harapan besar ke DPP Golkar, agar dirinya bisa diterima atau mendapat rekomendasi untuk di usung sebagai Balon Bupati pada Pilkada Melawi 2020 nanti. “Kami butuh dukungan dan kebersamaan dari Partai Golkar dan partai lainnya,” sebut Panji.

Jika Nasdem dan Golkar berkoalisi, maka 10 kursi jadi modal Balon Bupati Panji dari 30 kursi di DPRD Melawi dalam menghadapi Pilkada itu.

NasDem pun tidak mau merasa besar sendiri atau kuat sendiri. Lantaran hasil Pileg 2019, Nasdem meraih kursi terbanyak di DPRD Melawi dan bisa mengusung sendiri pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni 6 kursi, sedangkan Golkar hanya 4 kursi.

Jika tidak berkoalisi dengan NasDem, maka Golkar, kalau mengusung sendiri pasangan calon, harus berkoalisi dengan partai lainnya untuk menambah 2 kursi sebagai syarat mengusung.