Bidik Kandidat 02 di Pilkada, Taufik : Saya Siap Lahir Batin

oleh
Sekretaris DPD Golkar Melawi, Taufik

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Politikus senior Partai Golkar Melawi,Taufik menyatakan, ia siap untuk maju sebagai bakal calon (Balon) Wakil Bupati Melawi di Pilkada Melawi 2020.

‘’Jika Tuhan menghendaki, saya siap maju untuk ikut bertarung di Pilkada Melawi 2020 sebagai Balon Wakil Bupati,” ungkap Taufik, saat mengambil berkas formulir pendaftaran Balon Wakil Bupati Pilkada Melawi 2020 melalui Partai Golkar Melawi di Sekretariat DPD Golkar Melawi, Selasa (19/11) siang.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Melawi itu menegaskan, keseriusannya untuk maju sebagai salah satu peserta maju sebagai Balon Wakil Bupati dalam Pilkada Melawi 2020 mendatang bukan sekedar retorika belaka. Bahkan, dirinya selama ini juga telah membangun konsolidasi mulai dari internal Partai Golkar dan partai lainnya serta berbagai elemen masyarakat telah memberikan dukungan.

Sebagai kader, lanjut Taufik, dirinya akan mengikuti tahapan dan mekanisme partai mengenai pencalonan Balon Bupati dan Wakil Bupati, sebab yang memutuskan nanti kemana Golkar berkoalisi dan nama yang akan di usung adalah DPP Partai Golkar.

“Kalau saya yang direkomendasikan DPP maju sebagai Balon Wakil Bupati nanti, maka saya menyatakan siap untuk mendampingi Balon Bupati yang berkoalisi dengan Golkar,” tegasnya.

Taufik menjelaskan, Golkar tidak bisa mengusung sendiri Balon, sebab Golkar hanya memiliki 4 kursi di DPRD Melawi. “Jadi, Golkar harus berkoalisi dengan partai lain untuk menambah 2 kursi lagi sebagai syarat mengusung Balon di Pilkada nanti,” terang Ketua Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT) Melawi itu.

Ditambahkan, kalau dirinya yang direkomendasikan DPP, dengan semangat dan tujuan Melawi yang bangkit dan maju, siap untuk bekerja sama dengan siapapun yang sama tujuannya.