Gelar Reses Perdana, Hendegi Serap Aspirasi Masyarakat Sokan

oleh
Wakil Ketua DPRD Melawi Hendegi Januardi UY menggelar reses perdana di Kecamatan Sokan

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Reses Perdana digelar Wakil Ketua DPRD Melawi, Hendegi Januardi UY di Kecamatan Sokan, Rabu (13/11) lalu. Politisi PAN ini mencoba menyerap aspirasi masyarakat di dua desa yakni Desa Tanjung Sokan dan Desa Muara Tanjung.

Kedatangan Hendegi Januardi pun disambut baik oleh warga. Dalam penyampaian dialog reses bersama warga, pemuda yang akrab disapa Ogi ini menerima berbagai curhatan dari warga dua desa.

“Kegiatan reses ini merupakan wadah bertukar pikiran antara warga dengan saya selaku Wakil Ketua DPRD sesuai amanah konstitusi dan undang-undang,” ujarnya.

Sejumlah masyarakat dari dua desa saat reses Wakil Ketua DPRD Melawi

Turut hadir dalam kegiatan reses Wakil Ketua DPRD Melawi Hendegi Januardi, Kabag Humas DPRD Melawi didampingi dua kepala Desa Tanjung Sokan, Amran, Desa Muara Tanjung, Supiadi.

Wahap, salah satu perwakilan warga menyampaikan aspirasi dan keluhan agar Hendegi selaku perwakilan masyarakat dapat menyampaikan kepada Dinas Kesehatan agar bidan Desa harus berada di tempat tugasnya yang telah ditentukan.

“Karena sampai saat ini, jarang ada ditempat kerjanya. Padahal masyarakat sangatlah membutuhkan tenaga kesehatan. Kalau memang sudah tidak mau kerja silakan buat surat pengunduran diri,” keluhnya.

Hendegi mendengar aspirasi masyarakat dari dua desa di Kecamatan Sokan

Sementara itu, Sufyan warga sawah Bondak turut menyampaikan aspirasinya. Ia meminta kepada Hendegi selaku wakil rakyat untuk meyampaikan agar di Sawah Bondak dibuatkan Surau.

Usai menerima aspirasi warga, Hendegi pun berjanji akan menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan. Berbagai kebutuhan masyarakat ini juga akan dibahas bersama dengan Pemkab Melawi.

Hendegi menyatakan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat

“Aspirasi masyarakat akan kita tampung, nantinya akan disinkronisasikan melalui Musrembang Desa, Musrembang Kecamatan hingga ke Musrembang Kabupaten serta pokok-pokok pikiran anggota DPRD dan dibahas bersama dengan Pemerintah Kabupaten Melawi,” katanya.