Maju Pilkada, Rianto : Saatnya Kaum Milenial Pimpin Melawi

oleh
Rianto saat mendaftar di DPC Partai Gerindra

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Tensi persaingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Melawi semakin memanas.

Pasalnya, pasca pendaftaran sejumlah tokoh di berbagai Partai Politik (Parpol) di Melawi, kini muncul dari kalangan milenial yang ingin maju di Pilkada Melawi 2020.

Rianto mendaftar di DPC PPP Melawi
Sosok milenial tersebut adalah Rianto (30), yang merupakan Pimpinan Cabang Satuan Relawan Indonesia Raya (PC Satria) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Melawi bertekad maju di Pilkada Melawi 2020 sebagai bakal calon (Balon) Wakil Bupati.

Semangat Rianto maju sebagai Balon Wakil Bupati Melawi di Pilkada Melawi 2020 telah dibuktikan, lantaraan hari ini, Kamis (14/11), mendaftar di DPC Partai Gerindra dan PPP. Rianto mendaftar di dua Parpol itu didampingi relawan dan keluarga.

Saat pendaftaran di DPC Partai Gerindra Melawi di Sekretariat Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Melawi DPC Partai Gerindra Melawi di Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Kota Baru kawasan Kedai Alifa, diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Melawi, Iif Usfayadi dan Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Melawi 2020 DPC Partai Gerindra Melawi.

Dikatakan Rianto, untuk maju sebagai Balon Wakil Bupati pada Pilkada Melawi 2020, merupakan keinginan untuk lebih meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Melawi.

Diakui Rianto sebagi kaum milenial, diharapkan dengan maju sebagai Balon Wakil Bupati dapat menjadi wakil bagi kaum muda.

“Saya berharap, dengan pencalonan ini dapat menampung dan membawa aspirasi bagi kaum milenial guna memajukan Kabupaten Melawi, tentunya berharap dukungan partai dan masyarakat,” terang Rianto.

Setelah mendaftar di Gerindra dan PPP, lanjut Rianto, dirinya juga akan mendaftar di partai yang lain. “Untuk membawa Melawi hebat dibutuhkan sosok pemimpin yang mampu membuat perubahan nyata,” terang dia.

Ketua DPC Partai Gerindra Melawi, Iif Usfayadi menerangkan, pembukaan pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Melawi Pilkada Melawi 2020 terbuka untuk umum. “Kita buka seluas-luasnya. Termasuk dari internal juga kita akan dorong,” kata Iif.

Usai pendaftaran, lanjut Iif, figur yang ikut dalam penjaringan Gerindra akan dilakukan survei untuk melihat elektabilitas serta tingkat kepopuleran.

“Gerindra sendiri nantinya tak masalah akan berkoalisi dengan siapapun. Walau memang prinsipnya Gerindra mengutamakan kader. Hanya kader tentu harus punya elektabilitas bagus. Kalau tak ada dari kader, kita juga siap mengusung figur lain yang dinilai lebih siap,” tegas Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Melawi itu.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Melawi 2020 DPC Partai Gerindra Melawi, Abang Heriyansyah mengatakan, bahwa penutupan pendaftaran akan berlangsung pada 16 November mendatang.

Ia menjelaskan, hingga saat ini yang sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke pihaknya adalah H. Dadi Sunarya UY, Mulyadi dan Rianto.

“Informasi yang kita terima, pengembalian berkas formulir pendaftaran dalam waktu dekat ini, juga akan dilakukan H. Firman Muntaco, Kluisen dan Bartolomeus Brama,” ujarnya.