SMAN 1 Belimbing Rebut Juara 1 Sepakbola di Sintang

oleh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – SMA Negeri 1 Belimbing berhasil mencatatkan prestasi luar biasa di cabang Sepakbola di Sintang . Dalam final yang digelar di Stadion Baning, Rabu (13/11), Smabel berhasil menjadi juara pertama dalam Turnamen Muhammadiyah Footbal Championship 2019 yang digelar dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 110 Kabupaten Sintang.

Dipartai puncak, tim SMA Negeri 1 Belimbing berhasil menumbangkan SMK Muhammadiyah Sintang melalui adu pinalti. Sebelumnya dalam 90 menit kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Sunarto,manajer tim Smabel ditemui usai pertandingan mengungkapkan ada belasan tim yang mengikuti turnamen ini. Hanya dari Melawi hanya SMA negeri 1 Nanga Pinoh dan SMA N 1 Belimbing yang ikut berpartisipasi.

“Tim lain dari Sintang. Kami bersyukur akhirnya berhasil meraih juara dalam turnamen ini,” katanya.

Sunarto mengungkapkan perjalanan timnya hingga partai puncak cukup terjal. Apalagi SMAN 1 Belimbing harus bertemu dengan SMAN 1 Sintang dan SMAN 1 Nanga Pinoh di awal-awal laga.

“Di semifinal kami harus bertemu dengan SMA Panca Setya Sintang yang didukung penuh suporter. Tapi anak anak tetap mampu menunjukkan permainan yang baik sehingga mampu menang dengan skor tipis 1-0 dan akhirnya bisa juara di Sintang,” katanya.

Terima tropi juara

Sunarto pun menyampaikan ucapan terima kasih kepala SMA negeri 1 Belimbing, Nia Daniati serta para guru yang telah memberikan support. Termasuk sejumlah suporter setia yang jauh jauh datang dari Melawi ke Sintang.

“Ini sebuah kebanggan bagi kami, apalagi kami datang dari jauh. Anak-anak juga berhasil menunjukkan mental luar biasa di tiap pertandingan,” katanya