Mantan Ketua DPD Golkar Kalbar Morkes Effendi Wafat, Golkar Melawi Merasa Kehilangan

oleh
Almarhum Morkes Effendi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Hari ini Rabu Tanggal 6 November 2019, keluarga besar Partai Golkar Provinsi Kalbar berduka cita, karena mantan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, sekaligus mantan Bupati Ketapang, H. Morkes Effendi S.Pd.,M.H, sekitar pukul 14.00 WIB meninggal dunia di Rumah Sakit dokter Agoes Djam Ketapang.

Almarhum Morkes Effendi yang lahir di Ketapang pada tanggal 8 Maret 1951 meninggal dunia karena sakit. Almarhum menjabat sebagai Bupati Ketapang dua periode pada masa jabatan 2001-2005 dan 2005-2010.

Atas kepergian Almarhum H. Morkes Effendi, segenap keluarga besar DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi pun merasa kehilangan dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

Dijelaskan Ketua DPD Partai Golkar Melawi, Abang Tajudin, sosok almahum dikenal sebagai sosok panutan pemimpin yang tegas.

“Pak Morkes memang kader panutan yang sejati di Partai Golkar dan terbaik. Almarhum bukan hanya contoh sebagai kader Golkar saja, tetapi juga terbaik sebagai tokoh politik Kalbar,” kata Abang Tajudin, Rabu (6/11).

Dikatakan Tajudin, saat memimpin Partai Golkar, almarhum selalu menekankan pentingnya konsolidasi dan pengkaderan.

“Beliau selalu mengingatkan agar Partai Golkar tetap solid kalau mau dihormati dan disegani di dunia politik khususnya di Provinsi Kalbar,” kata mantan Ketua DPRD Melawi dua periode itu.

Ditambahkan, tidak hanya sebagai tokoh politik senior, almarhum juga merupakan seorang tokoh Melayu Kalbar yang cukup berpengaruh.