Seorang Pekerja Meninggal Terlindas Truk Angkutan Sembako

oleh
Kecelakaan tunggal seorang pekerja akibat jatuh dan tertubruk truk angkutan sembako menyebabkan korban meninggal ditempat

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Seorang pekerja bernama Anyam (39) menjadi korban kecelakaan tunggal di Jalan Provinsi Pinoh – Kotabaru Km 2 dekat Turunan Cafe Dinda, Minggu (27/10) pagi. Korban diketahui terjatuh serta terlindas truk angkutan sembako yang ditumpanginya hingga meninggal ditempat.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana mengungkapkan kronologis kejadian naas ini. Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan bekas kecelakaan di TKP, dump truk bernopol DA 8389 LB yang dikemudikan Atot Domi,warga Sidomulyo Nanga Pinoh ini mengangkut muatan sembako dari arah Pasar Pinoh menuju ke arah km 3 sekitar pukul 09.15 WIB.

“Truk membawa muatan sembako sekitar 9 ton, serta 5 orang pekerja, 2 orang pekerja duduk di kabin depan dan 3 orang duduk di bak belakang diatas barang,” paparnya.

Dilanjutkan Kasat, korban saat itu dalam posisi berdiri di atas kabin depan truk dengan posisi bersandar ke barang muatan, ketikan melewati turunan depan Cafe Dinsa korban terjatuh bersama beberapa dus barang ke depan dan masuk ke kolong truk.

“Saat truk berhenti, posisi kepala korban tepat berada di depan ban belakang sebelah kiri. Korban mengalami luka di bagian kepala dan meninggal dunia di TKP,” katanya.

Korban pun segera dievakuasi dan dibawa ke RSUD. Saat ini korban sudah disemayamkan di yayasan mawar.

Atas kasus kecelakaan ini,Aang pun mengingatkan para pekerja angkutan barang atau para Suakang bahwasanya sangat berbahaya duduk diatas angkutan yang bermuatan.

“Kami meminta agar seluruh pihak atau pekerja bisa memperhatikan keselamatan saat bekerja,” pesannya.