Kabar Gembira, Ini Formasi CPNS 2019 Untuk Melawi

oleh
Kepala BKPSDM Melawi, Paulus

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH -Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Kabupaten Melawi akan segera di umumkan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi, Paulus mengatakan, kuota penerimaan CPNS tahun 2019 yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, untuk Kabupaten Melawi sebanyak 134 orang.

“Formasi yang diberikan berjumlah 134 orang, yang terdiri dari tenaga kesehatan 49 orang, tenaga pendidikan 45 orang dan tenaga teknis 40 orang,” tutur Paulus, ditemui di area Kantor Bupati Melawi yang baru, Kamis (24/10).

Diterangkan Paulus, dari kuota yang sudah ditetapkan atau disetujui oleh Pemerintah Pusat tersebut, jumlahnya tidak mencapai dari angka usulan kebutuhan pegawai yang disampaikan Pemkab Melawi.

Sebelumnya, lanjut Paulus, usulan yang disampaikan ke Kemenpan RB sesuai dengan Surat Menpan RB ke pihaknya terdiri dari formasi CPNS 30 persen dan formasi PPPK 70 persen dengan total yang diusulkan ada 200 orang, meliputi formasi CPNS 60 orang dan formasi PPPK 140 orang.

Dikatakan, untuk formasi CPNS 2019 yang sudah disetujui Menpan RB sebanyak 134 orang ini tidak termasuk diusulan formasi PPPK, lantaran Pemerintah Pusat tahun 2019 ini belum membuka kuota CPNS.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya belum bisa mengumumkan kuota tersebut, karena masih menunggu Permenpan RB. Sebab saat pengumuman nanti harus disertai dengan persyaratan-persyaratan peserta yang akan melamar.

“Setelah Permenpan RB kita terima, selanjutnya diumumkan disertai dengan persyaratan-perayaratan yang ditetapkan sesuai dengan Permenpan RB melalui Bupati Melawi,” tuntas Paulus.