BREAKING NEWS. Ini Susunan Pimpinan Badan dan Komisi DPRD Melawi

oleh
Penandatanganan berita acara penetapan AKD DPRD Melawi oleh Wakil Ketua DPRD Melawi Abang Ahmaddin dan Hendegi Januardi WY

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – DPRD Melawi menggelar rapat paripurna dalam rangka pembentukan dan penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2019-2024 setelah sempat alot lobi antar fraksi.

Rapat paripurna digelar di ruang rapat paripurna DPRD Melawi, dipimpin Wakil Ketua DPRD Melawi, Abang Ahmaddin, didampingi Wakil Ketua, Hendegi Januardi UY, Selasa (22/10).

Dari rapat paripurna tersebut mengumumkan dan menetapkan AKD meliputi struktur susunan komposisi mulai dari Komisi, Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Peraturan Daerah, dan Badan Kehormatan, berdasarkan usulan dari Fraksi-fraksi DPRD Melawi.

Wakil Ketua DPRD Melawi, Abang Ahmaddin mengatakan, susunan AKD ditetapkan atau diputuskan berdasarkan musyawarah dan mufakat DPRD. “Penetapan AKD dilaksanakan dengan asas kebersamaan sesama anggota DPRD Melawi,” ujar legislator Partai Golkar itu.

Abang Ahmaddin berharap, setelah ditetapkan AKD, para wakil rakyat telah mengetahui fungsi dan tugas masing-masing, sehingga bisa segera bekerja dan bertanggung jawab.

Wakil Ketua DPRD, Hendegi Januardi UY menambahkan, setelah ditetapkan AKD, maka seluruh anggota dewan dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai bidangnya masing-masing.

“Jadi kedepan, anggota dewan sudah harus bekerja menyelesaikan sejumlah agenda kedewanan yang tertunda. Saya berharap semua bersinegi dalam AKD yang dibentuk,” harap legislator PAN itu.

Adapun AKD yang telah terbentuk, untuk Badan Kehormatan, sebagai ketua dijabat Ardeni, Wakil Ketua Widya Rima dan Anggota Taufik.

Berikut struktur komposisi AKD di DPRD Melawi :