Polisi Ajak Pelajar Jauhi Narkoba dan Tidak Menyebar Hoax

oleh
Kasubbag Humas Polres Melawi, Iptu Herno Mintoro bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera Merah Putih dihalaman SMA Kristen Ekklesia Nanga Pinoh

MELAWINEWS.CIM, NANGA PINOH – Polres Melawi mengajak pelajar menjauhi narkoba dan menjaga pergaulan agar tidak ikut ajakan terhasut melakukan hal yang negatif.

Ajakan tersebut dikemas saat Kasubbag Humas Polres Melawi, Iptu Herno Mintoro bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera Merah Putih dihalaman SMA Kristen Ekklesia, Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (14/10).

Ditemui usai upacara, Kasubbag Humas Polres Melawi, Iptu Herno Mintoro, didampingi anggotanya Briptu Oktavianus menyampaikan, program tersebut adalah sebagai bentuk kegiatan rutin Polres Melawi dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba, hoax dan etika pergaulan sehari-hari agar terhindar dari perbuatan tidak terpuji serta penyeluhan tentang tertib berlalu lintas.

Dengan kegiatan sosialisasi ini Herno berharap, para pelajar umumnya di Kabupaten Melawi dapat mengetahui dan mengerti tentang dampak bahaya narkoba, berita bohong hingga pergaulan bebas.

“Saya berharap semua pihak termasuk seluruh pelajar untuk dapat menangkal berita bohong, utamanya melalui media sosial. Jangan langsung mempercayai informasi yang belum jelas sumbernya,” pesan Herno.

Selain mengajak para siswa untuk menjauhi narkoba dan bijak menggunakan media sosial, Herno juga mengajak seluruh pelajar tidak ikut dalam kenakalan remaja.

Dikesempatan itu Herno pun memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik untuk dapat meraih pencapaian yang terbaik di sekolahnya.

Sementara itu Kepala SMA Kristen Ekklesia Nanga Pinoh, Suryadi AS, mengharapkan berbagai kegiatan penyuluhan tersebut dikalangan pelajar dapat mengantisipasi penyalahgunaan pergaulan bebas yang berdampak mulai dari narkoba, hoax dan lainnya bagi anak muda di Kabupaten Melawi pada umumnya.