Astrid Panji : Profesi Perawat Tugas Mulia Pelayanan Kesehatan

oleh
Astrid Panji dan dr Gunadi Linoh foto bersama dengan perawat usai pelepasan

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Ketua TP PKK Melawi, Hj Nurbetty Eka Mulyastri, Senin (14/10) pagi melepas sebanyak 48 orang perawat di lingkup Pemkab Melawi dalam rangka menghadiri perayaan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-45 tahun 2019 Tingkat Provinsi Kalbar yang dipusatkan di Kabupaten Mempawah.

Pelepasan perawat yang tergabung dalam DPD PPNI Melawi itu di gelar dihalaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi. Turut hadir Sekretaris Dinkes Melawi, dr Gunadi Linoh.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Melawi, Hj Nurbetty Eka Mulyastri menyampaikan, bahwa profesi perawat adalah sangat luar biasa, merupakan tugas mulia yang bekerja mengabdikan diri kepada masyarakat dengan ikhlas.

Isteri Bupati Melawi, Panji, biasa disapa Astrid Panji itu mengatakan, perawat merupakan salah satu SDM kesehatan sebagai ujung tombak pelaksanaan program pelayanan kesehatan.

“Dengan adanya DPD PPNI Melawi maka diharapkan perawat yang ada di Kabupaten Melawi dapat lebih baik dalam melakukan pelayanan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Astrid berpesan, agar perwakilan perawat Melawi dapat memberikan yang terbaik selama mengikuti kegiatan melalui kekompakan dan menjaga nama baik daerah Melawi. Ya berharap perwakilan Melawi dapat meraih juara.

Ketua Rombong, Ardion mengatakan, sejumlah kegiatan yang akan digelar dan di ikuti perwakilan DPD PPNI Melawi diantaranya temu ilmiah, seminar nasional, nursing expo poster promosi kesehatan, video edukasi, futsal, volly, bulu tangkis, tenis meja, gaplek koor mars PPNI, tarik tambang, sunatan masal, pengobatan gratis dan estafet ceria.

Ardion menuturkan, prosesi perayaan HUT PPNI Tingkat Provinsi Kalbar tersebut akan berlangsung sejak tanggal 15-19 Oktober.

Ia menegaskan, perwakilan DPD PPNI Melawi dapat menjaga nama baik daerah selama mengikuti kegiatan, mengingat kegiatan ini tidak hanya membawa nama DPD PPNI Melawi saja, namun juga membawa nama daerah.

“Saya berharap agar perwakilan PPNI Melawi dapat meraih hasil terbaik dalam kegiatan kali ini,” ujar Ardion, yang juga Kepala Puskesmas Kecamatan Menukung itu.

Sebelumnya, Ketua DPD PPNI Melawi, Ahmad Darmawan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Melawi, Dinkes Melawi, serta semua pihak yang telah mendukung keberadaan DPD PPNI Melawi, hingga dukungan keberangkatan perwakilan DPD PPNI Melawi menghadiri HUT PPNI ke-45 Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Mempawah tahun 2019 ini.

Wawan, biasa disapa ini berharap kesejahteraan para perawat di Kabupaten Melawi dapat ditingkatkan, sebab profesi perawat tidak kalah penting dengan profesi-profesi lainnya. “Semoga perawat Melawi semakin maju,” ujar Kepala Puskesmas Kota Baru, Kecamatan Tanah Pinoh itu.

Terpisah, Kepala Dinkes Melawi, dr Ahmad Jawahir memberikan dukungannya terhadap perwakilan DPD PPNI Melawi yang akan mengikuti peringatan HUT PPNI Tingkat Provinsi Kalbar di Mempawah.

“Semoga para perawat yang mengikuti even tersebut bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Melawi. Bangun silaturahmi dengan rekan rekan perawat dari berbagai kabupaten lainnya,” pesannya.