Brigadir hingga Perwira Polres Melawi Ikuti Tes Kesamaptaan

oleh

MELAWINEWS.COM MELAWI – Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personilnya, Polres Melawi melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala di Mapolres Melawi, Rabu (9/10) pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil baik Polres Melawi maupun Polsek Jajaran mulai dari pangkat Brigadir hingga Perwira.

TKJ ini dikelompokan menjadi empat golongan, disesuaikan dengan golongan usia, khusus bagi usia yang masih muda 30 tahun kebawah diharapkan bisa memenuhi target pada tes kesjas ini, dimana meliputi Lari 12 menit, push up, sit up, ring stok dan lari angka delapan. Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan dilaksanakan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, didampingi Wakapolres Melawi Kompol Jajang, ikut dalam kegiatan kesamaptaan jasmani ini, secara langsung membuka kegiatan TKJ dengan menghitung secara mundur, saat start tes lari keliling Lapangan Mapolres Melawi.

“Saya berharap kepada seluruh personil Polres Melawi dan Polsek Jajaran, agar mengikuti kegiatas tes Kesjas ini dengan bersungguh-sungguh dengan serius, dan bagi yang mempunyai riwayat sakit atau masuk golongan empat jangan dipaksakan,” pesan Kapolres.

Lanjut Kapolres, Kegiatan TKJ yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personil, serta untuk memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakati.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Melawi AKP Sofyan sebagai Ketua Pelaksanaan Kesjas Semester II tahun 2019 menyampaikan Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama 6 bulan sekali oleh Personil Polres Melawi dan Polsek Jajaran.

“Kegiatan ini juga merupakan program kerja Bag Sumda Polres Melawi untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani serta sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota,” ungkapnya.