Srikandi Kota Baru ini Bertekat Perjuangkan Aspirasi Kaum Hawa

oleh
Aisa Amini

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Sebanyak empat srikandi atau perwakilan perempuan berhasil duduk sebagai anggota DPRD Melawi periode 2019-2024.

Satu diantaranya adalah Aisa Amini, SKM, asal daerah pemilihan (dapil) Melawi 3 meliputi Kecamatan Sayan, Tanah Pinoh, Tanah Pinoh Barat dan Kecamatan Sokan.

Aisa berusia 25 tahun ini, mengucapkan rerima kasih kepada masyarakat dan keluarga di dapil Melawi 3 yang telah mendukung dan mempercayakan dirinya menjadi wakil rakyat.

Hadirnya Aisa Amini sebagai salah satu perwakilan perempuan di parlemen, diharapkan dapat mewakili aspirasi dari kaum hawa, serta membantu menyuarakan keinginan-keinginan para perempuan, khususnya di Kabupaten Melawi.

Aisa kelahiran Kota Baru, Kecamatan Tanah Pinoh, merupakan sosok perempuan yang ramah, energik, murah senyum dan paham akan kondisi lingkungan sosialnya. Ia merupakan anak dari H. Bain, satu pengusaha sukses di Kota Baru.

Sebelumnya, ibu dari satu anak ini bertekad maju di Pileg lalu dengan membawa misi besar, salah satunya untuk memperjuangkan kepentingan hak-hak perempuan bisa terpenuhi, diantaranya bidang kesehatan dan pendidikan.

Meski baru terjun ke dunia politik melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Aisa mengaku akan mengemban tugas dengan amanah sebagai wakil rakyat dengan bekal dukungan masyarakat dan keluarga, menjadi penyemangat dirinya untuk mewakili suara kaum perempuan khususnya di DPRD.

“Saya mempunyai tekat dengan semangat muda menjadi perpanjangan tangan dari masyarakat untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi, khususnya di bidang pemberdayaan hak-hak perempuan serta percepatan pembangunan daerah, khususnya di dapil Melawi 3,” ujar Aisa, saat ditemui di gedung DPRD Melawi, Rabu (9/10).

Ia berharap, apa yang diaspirasikan oleh kaum perempuan nantinya dapat diperhatikan oleh pemerintah. “Keterwakilan perempuan sangatlah penting dalam memperjuangkan khususnya hak-hak perempuan,” tutur anggota Fraksi Persatuan Bangsa itu.

Dikatakan, saat ini perempuan bisa bersaing dengan kaum pria dalam berbagai hal. Bahkan, kadang kala prestasi wanita bisa mengalahkan kaum pria. Ia pun optimis, dengan upayanya memperjuangkan hak-hak kaum perempuan, ke depan akan berbuah peningkatan kualitas prestasi yang diraih kaum wanita.

Lima tahun ke depan menjadi legislator, Aisa berharap dukungan doa dari keluarga dan masyarakat, sehingga dapat berbuat lebih maksimal mencapai programnya, terutama untuk memajukan Melawi. “Doakan amanah dan bisa menjalankan mandat rakyat untuk menuju Melawi lebih maju dan baik,” tuntas Aisa.