Divonis Kanker Payudara, Unau Butuh Uluran Tangan

oleh
Sekarang Unau pasrah dengan penyakit yang menggerogoti tubuhnya itu, sebab tidak ada biaya untuk berobat

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Unau, ibu rumah tangga warga Desa Batu Begigi, Kecamatan Tanah Pinoh, Melawi, mederita kanker payudara.

Berbagai usaha menyembuhkan telah dilakukan pihak keluarga, namun karena keterbatasan biaya, usaha tersebut harus berhenti.

Unau yang sehari-hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga pada siapa pun yang memintanya. Sedangkan suaminya bekerja sebagai buruh cetak batako di Kota Nanga Pinoh.

Satu warga Kota Nanga Pinoh, Rumi mengisahkan, awalnya penyakit Unau hanya berupa benjolan kecil di payudara sebelah kanan dan sudah di oprasi. Namun sebulan kemudian benjolan itu muncul lagi bahkan diagnosa mengidap kanker payudara.

“Awalnya hanya benjolan kecil sudah di operasi, tak lama berselang setelah di operasi benjolan muncul kembali. Mau bawa lagi berobat tapi terkedala biaya, terlebih dirujuk ke Rumah Sakit Dharmais Jakarta,” kata Rumi, Rabu (9/10).

Sejak divonis kanker payudara, lanjut Rumi, seharusnya segera dirujuk ke Rumah Sakit Dharmais. Namun, karena keterbatasan uang membuat Unau harus sabar. Sekarang ia pasrah dengan penyakit yang menggerogoti tubuhnya itu.

Kondisi penyakit Unau saat ini semakin parah dan tubuhnya makin kurus, sebab benjolan semakin membesar. Ia berharap uluran tangan dermawan untuk meringankan biaya pengobatan Unau.

“Sumbangan bisa di serahkan langsung ke Cafe Dinsa Nanga Pinoh atau bisa d transfer ke nomor rekening 246026778 Bank BNI Kanca Melawi atas nama Abang Salahudin Rumi,” ujarnya.