Fraksi Persatuan Bangsa Terbuka Tampung Aspirasi Masyarakat

oleh
Komposisi Fraksi Persatuan Bangsa DPRD Melawi periode 2019-2024

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bergabung membentuk satu fraksi di DPRD Melawi periode 2019-2024.

Fraksi yang diberi nama Fraksi Persatuan Bangsa (FPB) ini terbentuk, karena kedua partai ini  tidak cukup kursi untuk membentuk fraksi sendiri atau fraksi utuh, sehingga sepakat dua partai tersebut membentuk satu fraksi.

Dalam pemilihan legisatif (pileg) 2019, PPP meraih dua kursi yakni, H. Bujang Sahpri dan Aisa Amini, sedangkan PKB hanya memperoleh satu kursi yakni, H. Heri Iskandar. FPB sendiri di ketuai, H. Bujang Sahpri, sekretaris H. Heri Iskandar dan Aisa Amini sebagai anggota.

Menurut Sekretaris FPB, H. Heri Iskandar, kedua partai memilih tidak bergabung dengan fraksi yang terbentuk di DPRD Melawi, agar masyarakat lebih banyak tujuan menyalurkan aspirasinya.

Lebih lanjut dikatakan Heri, pembentukan fraksi tersebut karena memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun Kabupaten Melawi lima tahun ke depan. “Kami akan melangkah bersama melaksanakan tugas yang telah dipercayakan masyarakat,” kata Heri, Selasa (8/10) di gedung DPRD Melawi.

Pada prinsipnya, sebut Heri, FPB merupakan mitra kerja pemerintah setempat. Ia mengharapkan, bahwa FPB bisa menjadi ruang terbuka aspirasi masyarakat secara umum. “Silahkan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya,” ucapnya.

Heri menyebut, dengan terbentuk FPB, diharapkan mampu membawa perubahan di DPRD Melawi dan menjadi tempat masyarakat Kabupaten Melawi untuk mengadukan segala aspirasinya.

“Siap berjuang dalam satu fraksi untuk menyuarakan aspirasi rakyat. Siap mengemban amanah itu dengan sikap bertanggung jawab. Kami meminta publik senantiasa mengawasi legislator PKB dan PPP. Mengingatkan, memberi saran, dan bahkan kritik bila itu dirasa perlu,” tuturnya.