Buka Keterisolasian, Desa Nanga Kempangai Bangun Jalan Baru

oleh
Pembukaan jalan baru Desa Nanga Kempangai menuju perbatasan Desa Bemban Permai

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Pemerintah Desa Nanga Kempangai, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, membuka jalan baru sepanjang 7.400 meter dan lebar 4 meter dengan memanfaatkan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 sebesar Rp 95 juta.

Kepala Desa Nanga Kempangai, Jahari mengatakan, pembukaan jalan baru dari Desa Nanga Kempangai menuju perbatasan desa tetangga, yakni Desa Bemban Permai menggunakan olokasi DD.

Jahari menyebut, pembukaan badan jalan ini untuk membuka keterisolasian desanya terletak di daerah pedalaman, sebab selama ini akses darat masih belum ada, sehingga akses yang digunakan selama ini hanya jalur sungai.

“Maka dari itu atas kesepakatan warga dibuka jalan baru, sehinga kedepan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat,” ujar Jahari, Minggu (15/9) di Nanga Pinoh.

Jahari mengungkapkan, bahwa dengan adanya pembukaan jalan ini dengan tujuan, agar masyarakat bisa menggunakan jalan yang layak dan mempercepat jarak tempuh, utamanya menuju kecamatan dan mempermudah warga apabila ada yang sakit berobat ke kecamatan menggunakan jalan itu.