TPID Nanga Pinoh Gelar Pelatihan KPM

oleh
Foto bersama usai acara pembukaan pelatihan KPM di Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Tim Pengelola Inovasi Desa (TPID) Nanga Pinoh melaksanakan Pelatihan Kapasitas Pembangunan kepada Kader Pemberdayaan Masyarakat desa di aula kecamatan Nanga Pinoh pada Kamis (12/9).

Kegiatan tersebut dibuka oleh camat Nanga Pinoh Sonten, dihadiri oleh Kabid PM DPMD kabupaten Melawi, Rima Pramita, Tenaga Ahli Kabupaten, para narasumber, Pendamping desa dan Pendamping Lokal Desa.

Dalam sambutannya ketua TPID Nanga Pinoh Jamal mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 1 hari, para pesertanya merupakan kader pemberdayaan masyarakat dari 17 desa di wilayah kecamatan Nanga Pinoh.

“Kegiatan ini sumber dananya berasal Dari DOK pusat, kami yang mengelolanya. Selain pelatihan sebelumnya kami juga mengadakan Bursa Inovasi desa beberapa waktu lalu,” kata Jamal.

Dia berharap peserta yang ikut dalam menyimak setiap materi yang disampaikan oleh narasumber. Dengan harapan kegiatan tersebut nantinya bisa diterapkan di desanya masing-masing.

Camat Nangah Pinoh Sonten menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh TPID. Dia juga berharap setelah pelatihan ini para kader bisa melaksanakan tugasnya.

“Kepada desa juga diharapkan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilaksanakan. Karena memang anggaran untuk kegiatan pemberdayaan ini sudah ada” katanya.

Sonten juga mengingatkan kepada perangkat desa agar bisa memanfaatkan dana desa dengan baik.Apalagi saat ini dana desa menjadi perhatian aparat.

“Kalau bisa di Nanga Pinoh ini menjadi percontohan bagi kecamatan lain. Karena letaknya di ibukota. Ibu kota ini juga akan menjadi tujuan utama setiap pemeriksaan” katanya.