Pasca Dilantik, Hermanus Siap Jalankan Amanah Rakyat

oleh
Hermanus

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Sebanyak 30 Orang Anggota DPRD Melawi periode 2019-2024, telah resmi dilantik tanggal 9 September lalu.

Setelah resmi dilantik, satu pendatang baru di legislatif adalah Hermanus (42) dari daerah pemilihan (dapil) Melawi 3 asal Partai Amanat Nasional (PAN), menyatakan fokus bertugas di DPRD menjadi wakil rakyat untuk menjalankan tugas kedewanan.

Hermanus pun menyampaikan ucapan terima kasih, atas doa, dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak terhadapnya. Terutama dukungan dari masyarakat dapil Melawi 3 meliputi Kecamatan Sayan, Tanah Pinoh, Sokan dan Kecamatan Tanah Pinoh Barat.

“Jabatan ini adalah amanah dari masyarakat. Tanpa dukungan msyarakat, tentunya saya tidak akan lolos menjadi wakil rakyat. Sebagai wakil rakyat, saya akan memanfaatkan amanah ini bisa memberikan dampak dan manfaat secara luas,” sebut Hermanus di gedung DPRD Melawi, Rabu (11/9).

Namun begitu, kata Hermanus, sebagai wajah baru di legislatif, masih perlu proses adaptasi mengenai mekanisme di DPRD. “Saya berharap proses adaptasi ini harus cepat, agar bisa menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Ia juga berharap keberadaan pendatang baru kaum muda di legislatif dapat memberikan semangat baru untuk memperjuangkan kemajuan Kabupaten Melawi yang lebih baik.

“Sebagai anggota dewan, dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan, fungsi anggaran, dan fungsi legislasi, mudah-mudahan kedepan, kami punya prestasi lebih baik,” tandas ayah tiga anak itu.