Ini Harapan Bupati Panji Kepada Anggota DPRD

oleh
Prosesi pelantikan anggota DPRD Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Dilantiknya 30 anggota DPRD Melawi periode 2019-2024 merupakan salah satu bukti awal semangat baru, untuk melakukan percepatan seluruh langkah-langkah pembangunan di Melawi yang semakin maju.

Bupati Melawi, Panji berharap, dengan berbekal semangat baru, kerja keras dan kerja cerdas serta didukung dengan kemampuan serta bekerja dengan disiplin dalam mengemban funsi-fungsi kedewanan dapat memenuhi harapan pemerintah dan masyarakat.

Bupati meyakini, bahwa para wakil rakyat yang terpilih ini adalah pemimpin yang amanah. Yang akan bersama-sama dengan pemerintah berkomitmen mewujudkan Melawi kebih baik.

Dia menuturkan, agar anggota dewan menyampaikan nilai-nilai kebenaran kepada masyarakat, nilai-nilai kesatuan dan beretika tinggi dan tidak menanamkan budaya dan nilai-nilai berpolitik yang salah, yang pada akhirnya merusak tatanan kehidupan bermasyarakat.

“Mari kita berani membiarkan yang benar untuk diakui atau dikatakan benar dan yang salah untuk tidak dikatakan salan,” pesan bupati saat menyampaikan pidato acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Melawi periode 2019-2024 di ruang paripurna DPRD Melawi, Senin (9/9).

Dikesempatan itu bupati menyinggung hal-hal yang dianggap penting untuk segera dilaksanakan oleh anggota dewan yang baru bersama pemerintah.

Panji menerangkan, bahwa Pemkab Melawi masih memiliki aset-aset daerah yang belum memenuhi syarat-syarat administrasi yang lengkap, agar menjadi perhatian pihaknya bersama DPRD.

“Masih banyak jalan yang belum memiki nama dan aset yang bernuansa sejarah antara lain RSUD, tugu disimpang lapter dan stadion serta aset lainnya. Belum lagi produk peraturan daerah terkait terobosan-terobosan daerah untuk peningkatan pendapatan daerah atau kemandirian daerah. Ini sebagian harapan saya untuk segera dituntaskan,” papar Panji.

Menurutnya, pihak legislatif yang baru dilantik harus bersinergi dan bersama-sama bahu-membahu dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Melawi, “Jika bukan kita bersama, siapa lagi yang akan mengubah demi kemajuan Melawi,” Imbuhnya.

Sementara, dihubungi terpisah, Ketua DPRD Melawi sementara, Widya Hastuti menegaskan, bahwa dirinya berkomitmen menjaga amanah masyarakat sebagai wakil rakyat dengan melaksanakan tugas dan fungsi sebagai DPRD sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada.

“Semoga kedepan dengan komitmen anggota DPRD Melawi yang baru bisa menjadi harapan masyarakat, yaitu menjadikan Melawi kedepan lebih baik lagi,” harap legislator Partai NasDem itu.