30 Anggota DPRD Melawi Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

oleh
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah 30 anggota DPRD Melawi periode 2019-2024

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, periode 2019-2024 resmi dilantik dan di ambil sumpah janji. 

Dari 30 anggota dewan, setengahnya di antaranya merupakan wajah baru terdiri dari 26 laki-laki dan 4 perempuan. 

Prosesi pelantikan yang berlangsung khidmat tersebut dilakukan di ruang paripurna gedung DPRD Melawi, di Kota Nanga Pinoh.

Mereka dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Yogi Dulhadi, Senin (9/9) siang, melalui rapat paripurna istimewaa DPRD Melawi.

Anggota DPRD Melawi yang dilantik ini merupakan hasil dari Pemilu serentak tahun 2019 berdasarkan penetapan KPU Melawi dengan rincian kursi, Partai NasDem 6, PDIP 4, Golkar 4, PAN 4, Partai Gerindra 4, Partai Perindo 2, PPP 2, Partai Demokrat, PKB, PKS dan Partai Hanura masing-masing 1 kursi.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota dewan ini juga ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Yogi Dulhadi, dan diwakili tiga orang anggota dewan secara simbolis.

Selain itu, juga ditetapkan Ketua DPRD Melawi sementara yakni Widya Hastuti dari Partai NasDem dan Wakil Ketua DPRD sementara, Hendegi Januardi UY dari PAN.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan palu sidang pimpinan masa jabatan 2014-2019 oleh Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, kepada Pimpinan DPRD sementara Widya Hastuti dan Hendegi Januardi UY.

Saat membuka rapat paripurna istimewa, Ketua DPRD Melawi periode 2014-2019, Abang Tajudin, mengucapkan selamat datang kepada anggota DPRD Melawi periode 2019-2024.

“Mengucapkan terima kasih atas kerja sama menjalankan tugas sebagai anggota dewan selama ini. Tidak ada manusia yang sempurna, maka pasti ada kekurangan. Mewakili seluruh anggota dewan periode 2014-2019, kami memohon maaf atas kekurangan,” ucap Tajudin.

Dia menuturkan, masih ada sejumlah agenda penting anggota dewan tertunda. “Besar harapan kami kepada anggota dewan baru dapat menyelesaikan agenda-agenda penting tersebut,” harapnya.

Pada kesempatan itu, sambutan Ketua DPRD Melawi sementara, Widya Hastuti menuturkan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung acara rapat paripurna istimewa, sehingga terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.

Ditempat yang sama, Bupati Melawi, Panji, berharap anggota DPRD Melawi periode 2019-2024 memiliki semangat baru dalam membangun Melawi yang lebih baik.

Hadir pada acara itu antara lain Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya UY, Forkopimda, Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Ketua TP PKK Melawi Hj Nurbetty Eka Mulyastri Panji, pejabat, pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah elemen masyarakat lainnya dilingkup Pemkab Melawi.