DPD I Golkar Tegaskan Tak Bisa Intervensi DPP Usulan Unsur Pimpinan DPRD

oleh
Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD I Partai Golkar Provinsi Kalbar, Wahyu Asmidi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – DPD II Partai Golkar Melawi telah mengajukan tiga nama kader yang bakal menduduki calon Wakil Ketua DPRD Melawi periode 2019-2024.

Ketiga nama yang bakal menduduki unsur pimpinan DPRD tersebut dipilih melalui rapat pleno DPD II Partai Golkar Melawi disalah satu hotel Nanga Pinoh, Sabtu (7/9) siang.

Mereka yang diajukan adalah, Abang Ahmaddin, Taufik dan Oktavianus. Kemudian tiga nama tersebut diserahkan ke DPP melalui DPD I Partai Golkar. Selanjutnya disahkan menjadi satu nama.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD I Partai Golkar Provinsi Kalbar, Wahyu Asmidi, yang hadir di rapat pleno tersebut menegaskan, terkait siapa nantinya yang diputuskan DPP menduduki kursi Wakil Ketua DPRD, maka DPD I tak bisa mengintervensi, atau mempengaruhi DPP untuk memutuskan siapa yang disahkan.

Lebih lanjut Wahyu menegaskan, bahwa pihaknya dipastikan tidak ada dukung mendukung dikalangan kader penentuan kursi Wakil Ketua DPRD Melawi asal partainya tersebut.

“Yang memutuskan adalah DPP. Kita tunggu saja siapa diantara tiga nama ini yang direkomendasikan DPP,” jelas Wahyu, ditemui usai gelar rapat pleno.

Ditempat yang sama, Ketua DPD II Partai Golkar Melawi, Abang Tajudin menjelaskan, rapat pleno berjalan secara musyawarah mufakat dan mengikuti semua mekanisme peraturan organisasi partai untuk menghasilkan tiga nama usulan bakal calon Wakil Ketua DPRD Melawi dari Partai Golkar.

Selanjutnya kata Tajudin, diserahkan ke DPP melalui DPD I untuk disahkan atau diputuskan menjadi satu nama.