Duet NasDem dan PAN Bakal Jadi Pimpinan Sementara DPRD

oleh
Widya Hastuti dan Hendegi Januardi UY

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Sebanyak 30 anggota DPRD Melawi periode 2019-2024 akan dilantik, Senin (9/9).

Widya Hastuti, dari Partai NasDen dan Hendegi Januardi UY dari PAN ditetapkan sebagai Ketua dan Wakil Sementara DPRD Melawi. 

Plt Sekretaris DPRD Melawi, Alamsyah, dihubungi melalui selurer, Sabtu (7/9) mengatakan, berdasarkan kesepakatan pihaknya dengan Parpol, Widya Hastuti ditugaskan Partai NasDen, karena Partai NasDem meraih kursi terbanyak, yakni 6 kursi dan yang bersangkutan meraih suara terbanyak di internal Partai NasDem meraih 4.333 suara.

Sementara Hendegi Januardi UY ditugaskan PAN, karena meraih kursi terbanyak kedua, yakni 4 kursi dan yang bersangkutan meraih suara terbanyak di semua anggota DPRD terpilih, yakni 6.049 suara.

Alamsyah menjelaskan, tugas Pimpinan Sementara, antara lain memfasilitasi rapat-rapat internal DPRD Melawi yang berkaitan dengan pembentukan fraksi-fraksi, perumusan penyusunan rancangan Tata Tertib (tatb) DPRD dan memfasilitasi terbentuknya pimpinan definitif.

Dihubungi terpisah, Widya Hastuty memohon doa restu seluruh warga Melawi, agar diberikan kelancaran dan keselamatan dalam menjalankan tugas-tugas di DPRD Melawi.

Sementara Hendegi Januardi UY menyatakan, karena banyak anggota dewan lama, juga banyak wajah-wajah baru, termasuk parpol baru yang berhasil merebut kursi di DPRD Melawi akan bisa bekerja sama dengan baik kedepan untuk kemajuan Melawi. “Saya yakin, semua bisa bersinergi dengan baik,” kata Hendegi.