Biar Lancar, Anggota DPRD Melawi Terpilih Ikuti Gladi Pelantikan

oleh
Gladi resik jelang pelantikan anggota DPRD Melawi periode 2019-2024

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Sekretariat DPRD Melawi menggelar gladi resik untuk pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Melawi terpilih periode 2019-2024, Sabtu (7/9) siang, di ruang paripurna Kantor DPRD setempat

Pantauan media ini, dari 30 (tiga puluh) anggota DPRD Melawi terpilih, tidak semua mengikuti gladi resik itu. Mereka akan dilantik dan diambil sumpah pada Senin (9/9) siang oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang.

Dalam kegiatan gladi resik itu, juga tampak mereka memakai pakaian sehari-hari. Pada gladi resik, juga dilaksanakan pergantian pimpinan dewan sementara dua orang, yakni kepada Widya Hastuti dari Partai NasDem dan Hendegi Januardi UY dari PAN.

Disela-sela kegiatan itu, Plt Sekretaris DPRD Melawi, Alamsyah menuturkan, digelarnya gladi resik, agar saat pelantikan nanti para anggota DPRD Melawi yang baru sudah mengetahui apa yang akan dilakukan.

Alamsyah menerangkan, bahwa pihaknya hari ini semua anggota dewan periode 2019-2024 diundang untuk mengikuti rangkaian acara gladi resik pelantikan itu, namun ada sejumlah anggota dewan tidak hadir.

Tujuan kegiatan ini, lanjut Alamsyah, agar di prosesi pelantikan nanti, para anggota dewan terpilih bisa mengikuti dengan lancar.

“Mereka kita latih, mulai dari memasuki ruang paripurna, hingga prosesi penempatan tempat duduk sampai proses pembacaan sumpah janji dan bagian lain yang berhubungan dengan pelantikan sampai selesai,” jelas Alamsyah.