Kabar Duka, Ayahanda Ketua DPRD Melawi Berpulang

oleh
Jenasah ayahanda Abang Tajudin yang akan dibawa menuju Sokan untuk dikebumikan di sana

MELAWINEWS.COM, Melawi – Innalilahi wa Innailaihi Raji’un. Ayahanda dari Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin yang juga merupakan Salah seorang tokoh masyarakat Melawi H Abang Thamrin wafat. Beliau wafat di Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (KBJ), Jumat (6/9) pagi sekitar pukul 05.20 WIB setelah dirawat karena sakit.

Almarhum Abang Thamrin diketahui menjadi tokoh politik sejak Melawi masih tergabung dengan Kabupaten Sintang. Ia sempat duduk sebagai anggota DPRD Sintang Periode 1999-2004. Jejak rekam sebagai politisi ikut menurun ke dua anaknya, yakni Abang Tajudin yang menjabat ketua DPRD Melawi selama dua periode serta Abang Ahmaddin yang saat ini kembali terpilih menjadi anggota DPRD Melawi.

Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya serta sejumlah kepala SKPD, tokoh masyarakat, dan puluhan tamu yg terlihat datang ikut melayat ke rumah duka di kompleks rumah dinas Ketua DPRD Melawi.

Putra almarhum, Abang Ahmaddin ditemui di rumah dinas Ketua DPRD, mengungkapkan bahwa almarhum akan dikebumikan di tanah kelahirannya di Sokan.

“Ini sesuai dengan amanah beliau agar saat wafat di makamkan di Sokan. Nanti almarhun rencananya dimakamkan di Bukit Penantian yang juga menjadi pemakaman keluarga,” terangnya.

Jenasah almarhum pun diberangkatkan dengan menggunakan ambulan ke Nanga Sokan sekitar pukul 08.30 WIB. Abang Tajudin terlihat mendampingi almarhum di dalam ambulan. Beberapa pejabat termasuk Wabup Dadi, Wakil Ketua DPRD Iif Usfayadi juga ikut mengantar almarhum hingga ke Sokan.

Abang Thamrin sendiri diketahui kerap menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit sebelum wafat pada Jumat pagi ini.