Panji-Dadi Bakal Cerai, Dadi Maju Calon Bupati

oleh
Bupati dan Wakil Bupati Melawi Panji-Dadi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pilkada Kabupaten Melawi akan digelar tahun 2020. Isu-isu politik lokal semakin menggema terdengar di masyarakat.

Pecah kongsi antara Bupati Melawi, Panji, dan Wakil Bupati, H. Dadi Sunarya UY, dalam kontestasi Pilkada 2020 bakal terjadi di Melawi. Duet “PADI” Pilkada sebelumnya itu, bupati akan menjadi lawan wakilnya dalam kontestasi Pilkada itu.

Sinyal itu semakin menggema, ketika Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya UY mengisyaratkan akan maju sebagai calon bupati di Pilkada Melawi 2020 asal ditugaskan partainya, dan siap bercerai dengan Panji serta bakal tidak maju yang kedua kalinya sebagai bakal calon wakil bupati.

Dadi, yang juga Ketua PAN Melawi itu mengatakan, sebagai kader partai, dirinya harus siap maju, apabila mendapat rekomendasi dari partainya dan memiliki elektabilitas tinggi melalui survey.

Dia mengakui, partainya memang tidak bisa mengusung calonnya sendiri, sebab Pileg 2019 hanya mampu meraih 4 kursi di DPRD Melawi, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain untuk penambahan dua kursi.

“Mudah-mudahan, bisa berkoalisi dengan partai lain, sehingga memiliki syarat 20 persen untuk maju sebagai calon bupati. Karena, untuk memenuhi syarat 20 persen setidaknya pasangan calon minimal memiliki enam kursi di DPRD,” kata Dadi baru-baru ini.

Sebagai kader partai Dadi juga menyatakan, dirinya harus siap menjalankan instruksi partai untuk ikut bertarung menjadi bakal calon bupati, dan sejatinya melalui dukungan masyarakat.

Sejauh ini Dadi pun belum membicarakan akan berpasangan dengan siapa pada Pilkada 2020 nanti, sebab mesti musyawarah dengan partai koalisi siapa yang akan di usung, apakah melalui kader internal partai koalisi atau luar kader partai koalisi.

Sebelumnya, Bupati Melawi, Panji mengatakan, belum memikirkan soal Pilkada Melawi 2020, karena masih fokus menyelesaikan tugas sebagai Bupati Melawi.