Truk Pengangkut Siswa dan Guru SMPN 3 Tiong Keranjik Terbalik

oleh
Sejumlah korban laka akibat truk terbalik di Desa Nanga Pau di rawat di RS KBJ

MELAWINEWS.COM, Melawi – Kabar duka datang dari pedalaman Belimbing. Sebuah truk yang mengangkut siswa dan guru SMPN 3 Tiong Keranjik terbalik di ruas poros Desa Nanga Pau, Dusun Manding Kecamatan Belimbing. Para siswa dan guru ini sendiri baru saja selesai mengikuti Perkemahan tingkat SMP se Belimbing di Desa Nanga Pau.

Peristiwa terbaliknya truk yang membawa anggota pramuka dari SMPN 3 Tiong Keranjik atau Belimbing Hulu ini terjadi pada Minggu (1/9) sekitar pukul 14.30 WIB. Belasan siswa dan guru mengalami luka patah tulang hingga keseleo. Dari informasi yang diperoleh MelawiNews, belum ada kabar adanya penumpang truk yang meninggal dunia.

Kronologis kecelakaan bermula saat truk bernopol KB 9163 J ini menjemput anggota pramuka serta sejumlah guru SMPN 3 Belimbing Hulu yang baru saja usai mengikuti perkemahan di Desa Nanga Pau. Beberapa saat melintasi Jalan Poros Desa Nanga Pau sebelum menuju simpang jalan Upit-Balai Agas, truk justru mengalami musibah karena terguling masuk jurang.

Truk Pengangkut Pramuka dari SMPN 3 Belimbing Hulu terbalik dan masuk jurang

Sejauh ini ada 13 korban jiwa, terdiri dari delapan siswa serta lima orang guru. Para korban sebagian di rawat di Puskesmas Tiong Keranjik, Kecamatan Belimbing Hulu dan beberapa harus dirujuk ke Rumah Sakit di Nanga Pinoh.

Kasatlantas Polres Melawi, AKP Aang Permana, membenarkan kejadian tersebut. Dan saat ini, pihak Satlantas Polres Melawi sedang melakukan pengecekan dan menghimpun informasi dilapangan terkait penyebab kecelakaan tunggal tersebut.

” Informasi sore tadi kecelakaannya. Semoga saja, para korban tidak mengalami luka parah. Kita juga sedang mengecek informasi bahwa warga ada membawa para korban di beberapa rumah sakit di Nanga Pinoh, seperti di KBJ salah satunya,” Ungkap Aang.

Akses jalan menuju Desa Nanga Pau memang terbilang curam dan berada ditepi jurang. MelawiNews sendiri sebelumnya langsung melakukan peliputan saat pembukaan Perkemahan tingkat SMP se Belimbing dan Belimbing Hulu di Desa Nanga Pau pada Jumat (30/8) sore.