Melawi Rawan Narkoba, Polisi Bekuk 1 Pengedar Sabu

oleh
Pelaku IN alias Tama

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Satres Narkoba Polres Melawi mengamankan seorang pengedar sabu di depan Cafe VIVI Kota Nanga Pinoh, Melawi, Minggu (25/9) sekira pukul 15.20 WIB.

Kasat Narkoba Polres Melawi IPTU, Aris Setiawan menyampajkan, bahwa pelaku IN alias Tama (23) adalah warga Dusun Tembawang Panjang RT 003 RW 005, Desa Tembawang Panjang, Kecamatan Nanga Pinoh Melawi.

Setiawan memaparkan, adapun Barang Bukti yang di amankan 3 paket yang diduga narkotika jenis sabu dibungkus plastik klip transparan 0,93 gr.

Barang Bukti yang diamankan Polisi
Selain 3 jenis sabu yang diamankan lanjut Setiawan, juga 3 buah plastik klip transparan kosong, 1 buah pipet warna putih yang diruncingkan ujungnya, 1 unit HP merk Nokia warna putih dan 1 unit motor Yamaha Jupiter Z warna kuning hitam putih.

Dia mengatakan, penangkapan pelaku atas informasi dari masyarakat, bahwa sering terjadinya transaksi narkotika jenis sabu di cafe itu.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Melawi, Panji mengingatkan, bahwa Melawi sudah masuk dalam zona rawan sebagai daerah peredaran narkoba. Karena itu, ia menilai upaya memberantas narkoba tak bisa dilakukan separuh hati.

“Perlu kerja sama yang baik semua pihak. Tak bisa hanya kita terlihat bekerja semata. Karena narkoba bisa menghancurkan dan merusak bangsa dan negara. Menghancurkan bangsa yang besar itu dianggap mudah, cukup dengan merusak generasi mudanya,” ujarnya.

“Mari kita sepakat dan kerja keras menyikapi ini. Benteng utama adalah keimanan dan ketakwaan pada tiap manusia,” pesannya.

Sumber : Polres Melawi (Arbain)
Editor : MelawiNews.Com