Sukses Jalankan Tugas, Paskibra Melawi Terima Applause

oleh
Pengibaran bendera merah putih dalam peringatan Detik-detik proklamasi di Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Tepuk tangan membahana dari atas stadion, tepat setelah pasukan pengibar bendera selesai mengibarkan sang merah putih. Apresiasi ini diberikan setelah seluruh anggota paskibra yang terdiri dari pelajar SMA/SMK Melawi bersama pasukan gabungan TNI-POLRI sukses menjalankan tugasnya dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan, Sabtu(17/8) siang.

Bupati Melawi, Panji menjadi inspektur upacara HUT RI ke 74. Sementara Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin didaulat menjadi pembaca teks proklamasi. Upacara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Kepala Kemenag Melawi, Abdul Bar.

Turut hadir dalam upacara HUT RI yakni Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf Rahmat Basuki, Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, pimpinan dan anggota DPRD Melawi, Sekda Melawi, kepala OPD, pimpinan ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama serta sejumlah tamu undangan yang duduk bersama di Tribun Stadion.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari jajaran TNI, Polri, Satpol PP, ASN, TKD, pelajar serta anggota Pramuka. Pemimpin upacara pengibaran bendera merah putih yakni AKP Primastya Dryan Maestro dari Polres Melawi.

Tepat pukul 10.00 WIB, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi resmi dimulai. Pasukan pengibar bendera dikomandani Ipda Renov Waras T yang juga menjabat sebagai Kanit Lidik Satreskrim Polres Melawi. Sedangkan anggota paskibra Melawi yang terpilih sebagai pembawa baki untuk menerima bendera dari Inspektur Upacara yakni Julianti, dari MA BMP Nanga Pinoh.

Tiga pengibar bendera yang terpilih yakni Teo Jil Chrisha dari SMA Permata Kasih, Ajri Hirpada Najmi dari SMA negeri 1 Nanga Pinoh serta Dio Muhyidin juga dari SMA negeri 1 Nanga Pinoh.

Dandim 1205, Letkol Inf Rahmat Basuki menilai pelaksanaan upacara HUT RI di Melawi berjalan dengan baik dan sukses. Ia juga mengapresiasi seluruh tahapan berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita mengapresiasi keterlibatan seluruh komponen, terutama pelajar sangat antusias. Sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini SDM Unggul, Indonesia Maju,” katanya.

Rahmat pun mengingatkan seluruh elemen masyarakat termasuk pelajar dan pemuda untuk menempa diri sehingga nantinya mampu menjadi SDM unggulan dan membawa kemajuan bagi Republik Indonesia.