BRI Melawi Pelopori Program Go Green

oleh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 BRI Kancab Melawi, salah satunya melaunching Go Green, Sabtu (17/8).

Launching Go Green dan rangkaian upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 BRI Kacab Melawi itu dilaksanakan di roftop Kacab BRI Melawi di Kota Nanga Pinoh, dipimpin langsung Pemimpin Cabang BRI Melawi, Setyo Agung Yulianto. 

Launching Go Green terebut ditandai dengan penyerahan bibit kelapa sawit secara simbolis kepada karyawan BRI dan Iwabri.

Kali ini, BRI Kacab Melawi melaksanakan gerakan penghijauan penanaman 200 bibit kelapa sawit dimulai dari karyawan internal BRI cabang hingga unit serta Iwabri yang akan ditanam pada lokasi lingkungan rumah masing-masing.

Pemimpin Cabang BRI Melawi, Setyo Agung Yulianto mengatakan, penghijauan yang dilakukan BRI selain dalam rangka merayakan HUT RI ke- 74, juga untuk menyukseskan program pemerintah yakni gerakan penghijauan penanaman pohon.

Dikatakan Yulianto, gerakan program penghijauan pihaknya dimulai dari internal BRI untuk menanam kelapa sawit dilingkungan rumah masing-masing karyawan.

“BRI memiliki tanggung jawab untuk sama-sama membangun bersama masyarakat dengan menyukseskan berbagai program pemerintah,” ujarnya.

Yulianto menjelaskan, BRI menjadi salah satu instansi BUMN di Kabupaten Melawi menjadi pelopor gerakan penghijauan ramah lingkungan.

“Program Go Green penanaman kelapa sawit bukan abal-abal, karena sesuai dengan kondisi Melawi banyak ditanami kelapa sawit,” ujarnya.

“Gerakan penghijauan melalui penanaman kelapa sawit ini sekaligus mengkampanyekan kondisi Melawi. Kalau bukan kita yang memulai mengkampanyekan kembali, siapa lagi, karena kelapa sawit ini sudah dianggap hitam oleh Eropa,” jelasnya.