Ribuan Peserta Ramaikan Karnaval Perjuangan

oleh
Bupati Lepas Pawai Karnaval Perjuangan dalam rangka memperingati HUT RI ke 74

MELAWINEWS.COM,Melawi – Ribuan peserta memadati simpang eks Kantor Bupati Melawi, Jumat (16/8). Peserta yang didominasi para pelajar ini mengikuti Karnaval Perjuangan dan Sepeda Hias yang digelar dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 74.

Para peserta sepeda hias yang ikut memeriahkan karnaval perjuangan

Dengan berbaris rapi di sepanjang jalan, peserta karnaval dilepas langsung oleh Bupati Melawi, Panji. Dalam pelepasan tersebut turut hadir Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, Sekda Melawi Ivo Titus Mulyono, jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Ketua PKK Astri Panji, dan sejumlah pejabat lainnya.

Para peserta karnaval inipun berasal dari sejumlah sekolah. Mereka juga menggunakan busana dengan kreasi berbagai macam, mulai dari profesi, budaya khas etnis hingga busana yang menggambarkan perjuangan melawan penjajah.

Aksi salah satu pelajar dalam karnaval perjuangan dengan memikul sang Jenderal

Sedangkan untuk sepeda hias diikuti pelajar SD yang ada di kota Pinoh. Mereka menghias sepeda nya dengan pernak pernik bermacam macam. Mulai dari burung Garuda hingga tank.

Panji saat pelepasan Karnaval Perjuangan menyampaikan ucapan selamat merayakan HUT RI ke 74. Ia juga berpesan pada para peserta untuk berhenti hati saat berjalan mengikuti karnaval.

“Patuhi aturan yang diberikan oleh pembina masing masing,” katanya.

Bupati bersama jajaran Forkopimda dan kepala OPD juga ikut berjalan bersama peserta karnaval.

Rute karnaval dimulai dari depan Eks Kantor Bupati lama, kemudian menyusuri jalan Juang hingga ke Tugu Juang dan kembali ke kantor bupati lama. Panitia juga sudah menyiapkan doorprize serta hadiah bagi peserta yang beruntung.