Polisi Giatkan Cipta Kondisi, Antisipasi Kejahatan Premanisme

oleh
Polisi memberikan himbauan Kamtibmas saat mendatangi tongkrongan warga

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Untuk memanilisir dan memberantas pelaku tindak kriminal, seperti bahaya premanisme, Polres Melawi melakukan kegiatan antara lain cipta kondisi, pembinaan remaja, pemuda, wanita, dan anak (binredawan).

Selain itu juga memberikan sosialisasi Kamtibmas kepada masyarakat secara menyeluruh.

Kali ini, dipimpin Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun, mengunjungi lingkungan Desa Sidomulyo, Desa Tanjung Niaga, Desa Kenual dan Desa Kelakik, Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (15/8) malam.

Kasat Binmas mengatakan, pihaknya memberikan himbauan terhadap masyarakat pentingnya menjaga keamanan dan memberikan pemahaman tentang bahaya premanisme serta tidak melakukan tindak pidana.

Kasat Binmas menghimbau, jika tidak melakukan jaga Pos Kamling, jangan sampai larut malam ngembun dan ngumpul-ngumpul karena selain menyebabkan ketidak nyaman pada tetangganya saat beristirahat juga bisa menjadi korban atau pelaku dari tindak kriminalitas.

Dia menegaskan, jangan sampai memberikan ruang gerak pada pelaku tindak pidana melakukan aksinya, dengan selalu menyimpan barang berharga ditempat yang aman serta dalam posisi terkunci.

Sumber : Polres Melawi (Oktavianus)
Editor : MelawiNews.Com