Bupati Apresiasi Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Bukit Kelam

oleh
Bendera merah putih raksasa akan berkibar di Bukit Kelam

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Forum Ibu Pertiwi dan Kodim 1205 Sintang menginisiasi dilaksanakannya pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Bukit Kelam, Minggu (18/8) Pukul 09.30 WIB.

Kepala Seksi BKSDA Wilayah II Sintang, Bharata Sibarani mengharapkan tidak ada kejadian yang merugikan nama Tempat Wisata Alam Bukit Kelam.

“Karena Bukit Kelam ini juga diawasi oleh dunia internasional. Mari kita sama-sama menjagan Bukit Kelam yang memiliki ketinggian 1.000 mbpl,” ujarnya.

Mahmud anggota Basarnas Sintang menyampaikan siap ikut mensukseskan pengibaran Bendera Merah Putih raksasa ini.

Handiyadi dari Kodim 1205 Sintang menjelaskan bahwa tim yang akan naik ke atas Bukit Kelam dan mengibarkan bendera berjumlah 30 orang yang berasal dari Yonif 642 Kapuas Sintang 10 orang, Vertical resque Bandung 3 orang, anggota tim panjat tebing dari Malaysia 1 orang, Brimob Kalbar 2 orang, Tim mapala UNKA 6 orang dan basarnas 2 orang, dan Jurnalis,” terang Handiyadi.

Deden Sutisna dari Vertical Resque Bandung menjelaskan bahwa Bendera Merah Putih raksasa akan digulung dan akan ditarik dari atas dengan metode khusus serta dibantu seluruh tim.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan pengibaran bendera raksasa ini akan menumbuhkan semangat patriotisme dan rasa cinta pada tanah air Indonesia.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, pemerintah Kabupaten Sintang mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Saya bersama Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward akan hadir disana,” terang Bupati Sintang.