DPRD Apresiasi Bupati Penuhi Janji Pembangunan Jembatan Rangka Baja

oleh
Pembangunan lanjutan jembatan rangka baja Pinoh 2 dimulai

MELAWINEWS.COM, TANAH PINOH – Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, menyempatkan waktunya berkunjung ke lokasi pembangunan jembatan Pinoh 2 di Kota Baru, Kecamatan Tanah Pinoh, Rabu (14/8).

Kunjungan Ketua DPRD yang didampingi Camat Tanah Pinoh, Endang Yeferson dan Kapolsek Kota Baru dilakukan usai mengikutu upacara bendera peringatan Hari Pramuka ke-58 Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Tanah Pinoh di Kota Baru.

Disela-sela kunjungan itu, percepatan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur di Kabapaten Melawi di apresiasi Ketua DPRD Melawi dengan memenuhi janji Bupati Melawi, Panji. Terlebih dengan dimulainya pembangunan jembatan rangka baja Pinoh 2 dan pembangunan rangka baja jembatan Melawi 2 yang sudah lama di nanti-nanti masyarakat.

Tajudin menilai, pembangunan jembatan Pinoh 2 dan jembatan Melawi 2 ini memiliki arti ekonomis dan strategis untuk masyarakat desa berbagai wilayah kecamatan.

Da mengatakan, sesuai dengan dana yang ada di APBD Melawi 2019 sebesar Rp 8 Miliar lebih bersumber dari dana alokasi umum (DAU) untuk anggaran pembangunan jembatan Pinoh 2 memang tidak cukup menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut tahun ini, namun dirinya berharap kembali di anggarkan pada APBD Melawi 2020 dan anggaran penyelesaian jembatan Melawi 2 tersedia kembali 2020, sehingga pekerjaan bisa tuntas 2020 dan bisa digunakan masyarakat.

Ketua DPRD Melawi didampingi Camat Tanah Pinoh dan Kapolsek Kota Baru memantau pembangunan jembatan Pinoh 2

“Saya berharap tidak lagi tertunda penyelesaian pembangunan jembatan ini, termasuk kelanjutan pembangunan jembatan Melawi 2 yang sudah dimulai saat ini. Sangat penting dituntaskan pembangunannya untuk keperluan pemerataan pembangunan bagi masyarakat Kabupaten Melawi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Camat Tanah Pinoh, Endang Yeferson menyampaikan, mewakili masyarakat Kecamatan Tanah Pinoh berterima kasih dan mengapresiasi terhadap program-progam pembangunan Pemkab Melawi yang terelisasi dengan baik khususnya pembangunan lanjutan infrastruktur jembatan Pinoh 2 menghubungkan Kecamatan Tanah Pinoh dan Tanah Pinoh Barat  ini.

Dikatakan Endang, pembangunan jembatan ini tentunya bermakna luas untuk membuka jalur cepat ke wilayah dua kecamatan. Saya melihat hal ini semakin nyata, karena masyarakat akan lebih mudah dari sisi transpotasi dan membuka peluang terbukanya peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Endang.

Sementara itu, A. Bakri, sebagai pengawas lapangan proyek pembangunan tahap 1 jembatan Pinoh 2 itu menyebutkan bahwa pekerjaan akan dituntaskan selesai hingga akhir tahun ini sesuai dengan kalender kontrak kerja.

Bakri menjelaskan, berbagai kegiatan proyek dengan anggaran yang tersedia Rp 8 Miliar lebih akan dikerjakan antara lain penimbunan kiri dan kanan dua abudment, peninggian dua abudmet lama 1,5 meter untuk mengantisipasi banjir dan pemasangan vilar sebanyak 70 batang dan sejumlah pekerjaan pendukung lainnya.