Jarot Lepas Ekspedisi Merah Putih Menuju Puncak TNBBR

oleh
Pelepasan tim ekspedisi Bukit Raya

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno, melepas Tim Ekspedisi Merah Putih Puncak Raya 2019 di Halaman Kantor Balai Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya pada Selasa, 13 Agustus 2019.

Tim Ekspedisi Merah Putih Puncak Raya 2019 terdiri dari 10 orang dan dipimpin langsung Kepala Balai Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya Agung Nugroho.

Selain itu, Tim Ekspedisi Merah Putih Puncak Raya 2019 beranggotakan Dosen Fakultas Hukum Unka, WWF dan staf Balai TNBBR. Tim akan melakukan upacara bendera Merah Putih di puncak Bukit Raya pada 17 Agustus 2019.

Bupati Sintang dihadapan Tim Ekspedisi Merah Putih Puncak Raya 2019 menyampaikan bahwa alam merupakan ibu pertiwi, maka harus belajar dari ibu pertiwi yakni alam.

“Di Bukit Raya ini, saya sudah sampai di kaki bukit saja. Saya pernah ke Mentajoi dan Riyoi, Jelundung. Saya menganggumi Bukit Raya dan sebenarnya ingin ikut kesana. Saya bangga dengan tim ini. Saya melihat ada perubahan paradigm tentang kehidupan manusia,” kata Jarot.

Agung Nugroho Kepala Balai Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya menyampaikan bahwa ekspedisi merah putih ini dilaksanakan dalam rangka cara kami untuk ikut memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Tahun 2019.

“Selain itu, kami ingin ikut mempromosikan kawasan Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya sebagai kawasan tujuan wisata alam, serta upaya kami meningkatkan budaya pelestarian alam,” katanya.