Kapolres Melawi : Kami Akan Tindak Tegas Pelaku Karhutla

oleh
Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Memasuki H-2 berakhirnya “Operasi Bina Karuna Kapuas 2019” di wilayah Polres Melawi, menunjukkan trend peningkatan titik Hotspot.

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, sebagai Ka Ops Res “Operasi Bina Karuna Kapuas 2019” menekankan, agar para Kasatgas dan Kasubsatgas beserta personil yang terlibat dalam operasi melakukan pemantauan serius terhadap titik hotspot, mendatangi TKP dengan maksimal serta melakukan pemadaman.

“Dalam menindak pelaku pembakar hutan dan lahan harus selalu memperhatikan aturan yang berlaku,” pesan Kapolres saat memimpin apel kesiapan pelaksanaan tugas “Operasi Bina Karuna Kapuas 2019” di halaman Mapolres Melawi, Senin (12/8/).

“Untuk menghindari bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan, peran aktif seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga jangan sampai ada yang melakukan pembakaran,” ingatkan Kapolres.

Kapolres menegaskan, jika pembakaran hutan dan lahan masih dilakukan, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap pelakunya.

“Ingat, tindakan pembakaran hutan dan lahan, selain merupakan tindak pidana juga sangat merugikan lingkungan, kesehatan dan perekonomian,” kata Kapolres.

Kapolres berharap, masalah Karhutla tahun ini dapat di minimalisir. Peran serta seluruh instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat diharapkan mampu mengatasi Karhutla secara khusus di wilayah Kabupaten Melawi ini.

Sumber : Polres Melawi (Oktavianus)
Editor : MelawiNews.Com