Shalat Idul Adha Dilapangan Dharma Bakti Nanga Pinoh Khidmat

oleh
Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 H dilapangan Dharma Bakti Desa Tanjung Niaga, Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Seribuan kaum muslimin melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 Hijriah/2019 dilapangan Dharma Bakti, Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, Minggu (11/8).

Pelaksanaan Shalat Idul Adha dilapangan tersebut merupakan gelaran Masjid Nurul Iman Nanga Pinoh yang rutin setiap tahunnya, termasuk di pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri.

Bertindak sebagai Imam dan Khatib, Ustadz Tengku Helmiza, memberikan materi ceramah dengan tema “Memaknai Keikhlasan Berkurban dan Peristiwanya”. Sedangkan Bilal dilakoni, Suparjo.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha dllokasi itu, berjalan tertib dan lancar, yang juga dikawal aparat kepolisian Polres Melawi dan Satpol PP Melawi.

Mengutip ceramah khatib Ustadz Tangku Helmiza mengumandangkan jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dibutuhkan pengorbanan.

Ustads menyebutkan, di dunia ini ada orang-orang yang merugi dan beruntung dan semuanya ada dalam kitab suci Islam, Alquran, yang menyebutkan ada orang-orang yang beruntung karena keberuntungan seperti orang yang mendapat pangkat dan jabatannya.

Sedangkan, bagi kelompok orang-orang lainnya yang merugi adalah orang yang tidak memanfaatkan kehidupan yang diberikannya, yakni tidak mendapatkan pangkat dan jabatan, serta tidak melakukan amalan-amalan seperti shalat, sedekah, puasa dan berinfak.