Askiman Buka Gawe Nyelapat Tahun Tingkat Sepauk

oleh
Wakil Bupati Sintang, Askiman, pukul gong tandai pembukaan Gawai Dayak Kecamatan Sepauk

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Ribuan masyarakat Dayak Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Jumat (09/08) menyaksikan Gawe Nyelapat tahun(Gawe Dayak) ke-1 Tingkat Kecamatan Sepauk Tahun 2019.

Kegiatan itu dibuka Wakil Bupati Sintang, Askiman. Dalam sambutannya, Askiman mengingatkan jangan dijadikan politisir sebagai salah satu sisi untuk kepentingan politik, tetapi benar-benar melaksanakannya dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas sebagala berkat dan karunianya yang diberikan.

Selain itu Askiman menuturkan, sesuai dengan tema Gawe Dayak yang dilaksanakan, mengajak semuanya mewujudkan rasa kebersamaan, rasa persatuan dalam rangka membangun negeri tercinta ini.

“Walaupun kita hidup di beraneka ragaman, mari kita bersatu, mari kita mendewasakan diri kita dengan rasa cinta damai dan membangun rasa kekeluargaan untuk kepentingan bersama,” nelas Askiman.

Sementara itu, Ketua Panitia Gawe Nyelapat tahun(Gawe Dayak) Tingkat Kecamatan ke-1 Kecamatan Sepauk, Nurdin menjelaskan, bahwa kegiatan Gawe Dayak yang dilaksanakan ini sebagai ucapan rasa sukur dalam segala usaha dan panen yang berlimpah, juga untuk menjalin silaturahmi.

Kegiatan Gawe Dayak ini dilaksnakan selama tiga hari secara bersama-sama oleh seluruh masyarakat Dayak di Kecamatan Sepauk mulai tanggal 9 – 11 Agustus 2019 dilapangan sepakbola SMA Negeri I Kecamatan Sepauk.

“Kegiatan disemarakkan dengan berbagai lomba tradisi masyarakat seperti lomba lagu dayak, lomba tari dayak, lomba lukis perisai, lomba menyumpit serta kegiatan lomba lainnya,” jelas Nurdin.