Aparat Gabungan Kawal Ketat Rapat Pleno Penetapan Kursi Parpol KPU Melawi

oleh
Kabag Ops Polres Melawi, AKP. Dedy F. Siregar pimpin apel pengamanan di Gedung Emaus Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH, Aparat gabungan dari kepolisian Polres Melawi, TNI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Melawi melakukan pengamanan ketat untuk menjaga pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi Parpol dan calon terpilih Anggota DPRD Melawi Pileh 2019 periode 2019-2024 oleh KPU Melawi dikawasan Gedung Emaus Nanga Pinoh, Sabtu (10/8). 

Kabag Ops Polres Melawi, AKP. F. Siregar, ditemui usai memipin apel pengamanan di area Gedung Emaus menuturkan, pengamanan dilakukan 60 personel gabungan.

Dikatakan Siregar, situasi keamanan hingga belum di mulai rapat pleno masih kondusif, namun begitu aparat keamanan tetap akan berjaga hingga pleno KPU sampai berakhir.

Ditegaskan Siregar, untuk ruang rapat pleno, harus steril di luar maupun di dalam gedung. Dia berharap rapat pleno tetap kondusif, tidak ada peristiwa yang tak di inginkan.

“Apapun itu nanti keputusan KPU, semua pihak harus menerima. Selain itu, Parpol yang melakukan gugatan ke MK sudah memperoleh hasil keputusan yang bersifat final dan mengikat,” jelas Siregar.

Kepada Caleg yang belum beruntung, Siregar mengungkapkan bisa bertarung kembali pada Pileg Melawi periode berikutnya.