Sungai Kering, Wisata Batu dan Pasir Kerangan Sibau Diserbu Warga

oleh
Kerangan Sibau, Desa Kenual, Kecamatan Nanga Pinoh menjadi lokasi wisata dadakan warga

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Musim kemarau yang melanda wilayah Kabupaten Melawi hingga saat ini, sejumlah sungai mengering menjadi tujuan wisata dadakan bagi sebagian warga Melawi.

Wisata musiman ini terlihat jelas setiap sore menjelang Maghrib bagi emak-emak, anak muda dan anak-anak di wilayah Kecamatan Nanga Pinoh, mengunjungi salah satu lokasi sungai kering, tepatnya di Kerangan Sibau, Desa Kenual.

Pantauan media ini, ada yang sekedar selfie, bermain dengan anak anak, jalan jalan, nongkrong sambil duduk dan baring-baring diatas batu dan pasir putih serta selfie gaya semaunya menjadi hal utama yang dilakukan para wisatawan musiman.

Emak-emak manfaatkan Kerangan Sibau untuk berselfie
Rabu (7/8) sore suasana di Kerangan Sibau pun menampakkan keramaian. Lokasi sungai kekeringan wilayah Kerangan Sibau yang menjadi sebuah tempat wisata keluarga dadakan menjadi viral di media sosial.

Seperti dituturkan Riktarnandi, satu warga Desa Kenual kepada MelawiNews.Com, Rabu (7/8) di Kerangan Sibau itu, saat musim kemarau seperti ini memang menjadi momen wisata dadakan khususnya bagi warga Kecamatan Nanga Pinoh setiap sore.

Dia mengatakan, batu-batu kecil dan pasir putih yang membentang di sepanjang kerangan sungai mengering sangat menghibur warga yang gunda gulana bisa bersenda gurau yang haus hiburan.

“Nah, lokasi Kerangan Sibau ini seperti berlibur di Pantai Kuta Bali lah. Warga tidak memandang umur menikmati indahnya panorama batu dan pasir Kerangan Sibau Sungai Melawi itu,” sebut Riktarnandi.