Meriahkan HUT Proklamasi RI, Sintang Gelar Berbagai Lomba

oleh
Sekda Sintang pimpin rapat kesiapan HUT Proklamasi RI 2019

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah memimpin rapat terakhir persiapan peringatan HUT Proklamasi RI ke-74 Tahun 2019 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Rabu (7/8).

“Kita harus pastikan semua kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan bisa dilaksanakan dengan sukses. Semua seksi harus sudah menyiapkan kegiatan yang menjadi tanggungjawabnya dengan baik,” tegas Yosepha.

Dia mengimbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, instansi vertikal, organisasi kemasyarakatan, dan sekolah untuk segera mendaftar ke Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata dari berbagai lomba yang di ikuti.

AM.Hendry dari Seksi Pameran Pembangunan dan Sintang Expo menyampaikan bahwa antusiasme para pelaku UKM untuk mengikuti Sintang Expo sangat tinggi karena hingga hari ini sudah ada 100 UKM yang mendaftar di Disperindagkop dan UKM sementara lapak yang disiapkan hanya 189 lapak saja. Dari 100 UKM yang sudah mendaftar ada yang dari Sintang, Pontianak, Banjarmasin dan Palangkaraya.

Kalapas Kelas II B Sintang Toro Wiyarto menjelaskan bahwa saat ini penguhuni Lapas berjumlah 498 orang. Pohaknya sudah ajukan warga binaan untuk mendapatkan remisi.

Kartiyus dari Seksi Peresmian Proyek Pembangunan menjelaskan bahwa peresmian proyek pembangunan tahun anggaran 2018 akan dipusatkan di Puskesmas Sekubang Kecamatan Sepauk.

Imelda Safarisa dari Seksi Anjangsana menyampaikan bahwa pihaknya sudah membagi dua rombongan anjangsana.

IPTU Zulpikar dari Polres Sintang menyampaikan siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT RI Ke 74 di Kabupaten Sintang.