Jarot Tutup Turnament e-Sport PUBG Mobile

oleh
Bupati Jarot Winarno foto bersama dengan pemenang

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno, di dampingi Dandim 1205/Sintang Letkol Inf. Rachmat Basuki, menutup rangkaian Turnament e-Sport PUBG Mobile Bupati Sintang Cup 2019 pertama di Cafe Teras Kota (Teko), Komplek Kawasan Masjid Al Amin Sintang, Minggu (4//8/19) malam.

“Saya bangga terutama buat panitia karena turnament ini berjalan dengan lancar, saya dengan teman-teman dewan yang hadir pembukaan kemarin udah berjanji, kemungkinan besar akhir september ini saya bikin turnament besar lagi, ada PUBG, Mobile Lagend (ML) dan Free Fire,” kata Jarot.

Oleh karenanya Jarot berharap para gamers kaum millenial, atlet-atlet e-sport di Sintang nanti ramai ikut serta, begitu juga dari Kabupaten lainya bisa ikut serta kembali pada turnament e-sport mobile yang akan di gelar akhir september mendatang.

Untuk itulah Jarot berharap melalui turnament yang telah di selanggarakan selama 10 hari ini menandai bangkit dan berkembangnya olahraga e-sport yang merupakan olahraga kecerdasan, kecepatan tangan dan otak di Kalimantan Barat, sehingga bisa menjadi olahraga pilihan kaum millenial yang tidak hanya sekedar hanya hobi menghabiskan/menyia-nyiakan waktu, tapi bisa menjadi olahraga profesi atau di tekuni untuk meraih prestasi yang menghasilkan.

Ketua panitia kegiatan Thomas Wijaya mengucapakan terima kasih atas suport dari Bupati Sintang terhadap turnament ini,  sehingga bisa berlangsung dengan sukses dan lancar hingga penutupan pada malam ini.

Thomas berharap melalui turnament PUBG ini kaum millenial tidak hanya bermain game di luar sampai subuh hari, terus pulang tidur lalu sampai tidak sekolah atau kuliah.

Sementara itu Lucky, Kapten Team MW Carbera (Sintang) yang berhasil menjadi terbaik pada turnament ini mengaku tidak menyangka bisa memenang sesi final games yang diikuti 20 team itu.

“soalnya team dari pontianak kan jago-jago juga,e-sportnya besar juga, nda nyangka juga bisa juara satu”ucap pemuda yang baru lulus salah satu SMA di Sintang ini.

Untuk itu lah dengan sukesnya turnament ini, Lucky berharap organisasi e-Sport yaitu IESPA (Indonesia e-Sports Association) di Kabupaten Sintang ini segera terbentuk agar para atlet e-Sport memiliki wadah yang jelas, sehingga turnament e-sport akan menjadi agenda tahunan di Sintang.