Pesan Menyentuh Rumi Dinsa ‘Manja’ Dari Tanah Suci, Warganet Menangis Baca Isi Status

oleh
Rumi Dinsa 'manja' sedang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Rumi Dinsa ‘Manja’, warga Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar, yang sedang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci saat ini membuat netizen menangis terharu membaca status yang diunggahnya hari ini, Jumat (2/8) di akun Facebook nya (Rumi Dinsa).

Tidak hanya tulisan beserta foto dirinya yang di unggah sedang berada disalah satu tempat di Tanah Suci itu, pesan tulisan yang Master of Ceremon (MC) kocak ini menjadi perhatian netizen. Yakni, ia menuliskan tentang berbagai nasehat. Postingan ini pun langsung dibanjiri komentar warganet.

Berikut tulisan yang di posting.

Assalamualaikim Warohmatullohi Wabarakatuh.
Tiada manusia yang sempurna tanpa cela, tiada juga manusia yang luput dari dosa. Kita semua pasti pernah berdosa karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT sang pencipta.

Khilap dan salah adalah tempatnya manusia, ketika seseorang diberikan rezeki melalui wujud yang lain “musibah” karena khilapnya salah satunya, ada baiknya kita mendoakan yang baik baik untuknya.

Tidak untuk mengumbar masalah yang dialaminya kehadapan publik, karena sesungguhnya Allah sayang pada kita semua, dan kita juga punya aib hanya Allah masih menutupi aib-aib kita.

Musibah yang mereka terima bukan untuk dijadikan bahan tertawaan. Fikirkan perasaan nya, fikirkan perasaan istri, anak dan keluarganya. Cukuplah mereka menanggung beban dan juga sanksi sosial.

Jangan satu kekhilapannya meniadakan berjuta kebaikan yang pernah dia perbuat. Tiada manfaatnya juga buat kita, mari kita jadikan sebagai pelajaran untuk kita dan untuk dirinya agar bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya.

Berfikirlah yang baik-baik. Berkatalah yang baik-baik. Menulis dan share lah yang baik-baik Inshaa Allah akan datang semua hal baik untuk kita.

Mohon maaf untuk teman Rumi Dinsa yang sering sekali berkata kasar dalam postingan, menyebarkan musibah orang lain sekalipun itu benar adanya, memposting hal-hal yang kasar yang menurut saya hanya akan membawa aura juga inpak yang negatif.

Sekali lagi mohon maaf, saya akan delcon, mari kita berdoa untuk kebaikan dan keselamatan kita semua. Sehat selamat dunia akhirat untuk kita semua. Aamiin Ya Robbal Alamin.