Tiang PJU Hampir Tumbang, Taufik Minta Dinas Teknis Cepat Perbaiki

oleh
Kondisi tiang PJU di jalan dua jalur dekat gereja atau simpang jalan masuk ke Puskesmas Pinoh lama yang sudah miring dan bisa membahayakan pengguna jalan

MELAWINEWS.COM, Melawi – Sebuah tiang penerangan jalan umum (PJU) yang berada di Jalan Dua Jalur dekat persimpangan Gereja Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga (simpang masuk Puskesmas lama) nyaris tumbang. Bahkan lampu PJU sudah bergantung dan nyaris lepas dari tiang penyangga.

Kondisi PJU ini sendiri sudah miring sejak beberapa minggu. Namun, belum ada upaya dari instansi terkait untuk segera memperbaikinya.

Legislator Golkar, Taufik pun meminta agar instansi teknis yang menangani PJU tersebut bisa segera turun tangan memperbaikinya.

“Ditakutkan kalau dibiarkan, tiang PJU tersebut roboh dan menyebabkan ada korban,” katanya.

Kondisi tiang PJU seperti ini, lanjut Taufik juga sangat membahayakan pengguna jalan. Mengingat letaknya yang tepat berada di jalur berbelok kendaraan serta dekat dengan persimpangan jalan menuju arah pasar Nanga Pinoh.

“Jangan sampai sudah jatuh korban baru ditangani,” katanya.

Pemeliharaan PJU, lanjut Taufik semestinya menjadi perhatian bagi Pemkab Melawi. Karena masyarakat sudah membayar pajak penerangan jalan yang selalu dibebankan setiap pelanggan PLN membayar tagihan maupun membeli token listrik.

“Pendapatan pajak penerangan jalan kan besar setiap tahunnya sampai miliaran. Seharusnya berimbang juga dengan pelayanan dan pemeliharaan PJU ,” kritiknya.